Sukses

[Full Time] Hat-trick Suarez Hancurkan Cardiff

Duet striker Luis Suarez dan Daniel Sturridge kembali menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan total mencetak tiga gol.

Liputan6.com, Cardiff: Liverpool terus menjaga peluang menjuarai Liga Premier musim ini. The Reds menempel pemuncak klasemen Chelsea setelah hat-trick Luis Suarez membantu mereka mempermalukan tuan rumah Cardiff City 6-3, Sabtu (22/3/2014) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap berada di posisi dua klasemen dengan 65 poin. Liverpool tertinggal empat poin dari Chelsea, namun masih menyisakan satu laga tunda. Sedangkan Cardiff makin terpuruk di zona degradasi tepatnya posisi 19 dengan 25 poin.

Duet Suarez dan Daniel Sturridge kembali menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan total mencetak empat gol. Dua gol lainnya disumbang pemain belakang Martin Skrtel.

Pada laga di Cardiff City Stadium itu, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Pasukan Brendan Rodgers sempat tertinggal dua kali di babak pertama.

Jordan Mutch membawa Cardiff unggul di menit kesembilan sebelum disamakan oleh Suarez tujuh menit kemudian. Frazier Campbell mengembalikan keunggulan Cardiff di menit 25. Babak pertama berakhir imbang 2-2 setelah Skrtel mencetak gol empat menit sebelum jeda.

Liverpool meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Sembilan menit setelah turun minum, Liverpool berbalik memimpin. Kembali Skrtel yang menjebol gawang Cardiff. Pemain plontos ini menanduk sepak pojok Coutinho.

Laga berjalan satu jam, Liverpool memperbesar keunggulannya. Umpan tarik Glen Johnson gagal dihalau Theophile Catherine. Bola liar kemudian diteruskan Sturridge dengan tumitnya kepada Suarez. Dengan mudah Suarez memperdaya David Marshall.

Cardiff makin terpuruk setelah Sturridge ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 75. Pemain nasional Inggris itu meneruskan umpan matang dari Suarez.

Pada menit 88, Cardiff memperkecil ketertinggalannya berkat gol kedua Mutch menuntaskan umpan Kenwyne Jones. Namun Liverpool sukses mengakhiri perlawanan Cardiff dengan hat-trick Suarez di menit akhir.

Susunan Pemain:

Cardiff: Marshall, Fabio, Theophile-Catherine, Caulker, Cala, John (Daehli 65), Medel, Kim (Zaha 65), Mutch, Bellamy (Jones 70), Campbell

Liverpool: Mignolet, Johnson, Flanagan (Cissokho 73), Agger, Skrtel, Gerrard, Allen, Henderson, Coutinho (Sterling 68), Suarez, Sturridge (Sakho 90)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool