Sukses

Musim Depan Bomber Atletico Madrid Bermain di Amerika?

Kontrak David Villa dengan Atletico Madrid berakhir pada Juni 2015 mendatang.

Liputan6.com, Madrid: Penyerang Atletico Madrid, David Villa berpeluang hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu bisa terjadi mengingat usia sang pemain yang kian menua hingga diprediksi akan sulit bersaing dengan para penyerang Atletico lainnya.

Oleh harian Marca,Villa disebut bakal memilih terbang ke Amerika Serikat jika jadi meninggalkan kubu Los Rojiblancos. Pemain berusia 32 tahun itu bisa bermain dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS) yang mengincarnya.

Kontrak Villa dengan Atletico akan berakhir pada Juni 2015 mendatang. Sejauh ini, belum terdengar soal niatan Atletico untuk memperpanjang status kerja sang pemain.

Apabila menjualnya, Atletico wajib menyerahkan fee sebesar 2,1 juta euro atau setara Rp 33 miliar pada Barcelona. Hal tersebut harus dilakukan karena saat merekrut Villa dari Barcelona Juli 2013 lalu, Atletico telah menyepakti perjanjian untuk menyetor sejumlah dana dari hasil penjualan sang pemain.

Sejauh ini Villa mampu tampil cukup baik. Meski tak lagi muda, ia tetap terpilih sebagai salah satu ujung tombak Atletico bersama dengan Diego Costa.

Dari 26 penampilan di ajang La Liga, Villa sudah bisa membukukan 13 gol. Namun sayang, ia tak dapat menyamai prestasinya saat tampil di kancah Eropa. Dari tiga kesempatan bermain di Liga Champions, ia belum bisa mencetak satu gol. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini