Sukses

Pilih Moyes, Fans MU Salahkan Ferguson

David Moyes ternyata dianggap fans bukan orang yang paling bertanggung jawab atas keterpurukan MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester: Penampilan Manchester United musim ini dibawah komando David Moyes terus terpuruk. Posisi MU saat ini anjlok hingga ke peringkat ketujuh klasemen akibat rentetan hasil buruk yang mereka alami.

Akhir pekan lalu mereka menelan kekalahan kandang pertama dalam lima tahun terakhir dari musuh abadi, Liverpool, dengan skor telak 3-0. Dengan jarak 12 angka dari peringkat keempat klasemen, "Setan Merah" kemungkinan besar akan gagal menembus Liga Champions musim depan.

Kendati posisi Moyes mulai goyah, mayoritas suporter ternyata lebih menuding Sir Alex Ferguson sebagai biang keladi kemerosotan kolektor gelar terbanyak Liga Inggris tersebut. Setidaknya ini menurut suvei yang dilakukan fanzine United, Red Issue, seperti dikutip Goal.com, Rabu (19/2/2014).

Sebanyak 40,57 persen fans menyalahkan Ferguson lantaran sang manajer legendaris diketahui memilih langsung Moyes sebagai suksesornya. Menyusul keberadaan pemilik klub, keluarga Glazer, di tempat kedua dengan jumlah suara 32,55 persen.

Sementara itu, Moyes sendiri dianggap bertanggung jawab hanya disinggung oleh 17,45 persen fans. Selanjutnya, para pemain disalahkan disebut oleh 4,25 persen suporter, dan suara minoritas (3,77 persen) menyatakan Ketua Eksekutif Ed Woodward yang pantas disebut sebagai biang keladi keterpurukan tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini