Sukses

Rooney Cemas dengan Ancaman Duet Maut 'SAS'

Duet maut itu kini menjadi senjata mematikan Liverpool. Rooney was-was.

Liputan6.com, Manchester Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney mulai cemas dengan ancaman duet striker Liverpool, Daniel Sturridge dan Luis Suaraz atau dikenal ‘SAS’. Di mata Rooney, kombinasi ‘SAS’ menjadi senjata mematikan The Reds.

Suarez dan Sturridge semakin diperhitungkan musim ini. Dari catatan gol, Suarez telah mencetak 24 gol dalam 23 pertandingan Liverpool. Sedangkan, Sturridge telah menjaringkan 18 gol dalam 20 laga. Kombinasi duet maut ‘SAS’ sejauh ini telah menghasilkan 42 gol bagi Liverpool.

Jelang laga prestisius MU kontra Liverpool, Minggu (16/3/2014) besok di Old Trafford, Rooney mewaspadai betul dua striker muda The Reds itu. Meski melihat Sturridge berpotensi menjadi sandungan MU memetik kemenangan, pemain berjuluk Wazza itu bangga Sturridge terus menunjukkan performa menanjak.

Statistik yang dilansir The Guardian mencatat, Sturridge mampu mencetak gol setiap 83 menit, lebih baik dari Cristiano Ronaldo (84 menit) dan rekan satu timnya, Suarez (86 menit) serta Lionel Messi (95 menit). Sturridge hanya kalah dari bomber Manchester City (ManCity), Sergio Aguero yang bisa menciptakan gol setiap 80 menit.

Jika dibandingkan dengan mantan bomber Liverpool dan Suarez, Sturridge memiliki produktivitas rata-rata mencetak gol yang tinggi. Sturridge rata-rata mencetak 0,69 gol per 90 menit. Dia menggungguli , Michael Owen (0,59 gol per-90 menit), Fernando Torres (0,53 per-90 menit), Robbie Fowler (0,52 per-90 menit) dan Suarez (0,64 per-90 menit).

“Sangat menyenangkan, dapat melihat Sturridge bisa bermain baik karena di klub sebelumnya (Chelsea), dia jarang mendapat kesempatan tampil,” kata Rooney sebagaimana dikutip MUTV.

Menurut mantan ujung tombak Everton itu, Sturridge yang pernah merumput untuk Bolton Wanderes itu bisa menjawab tantangan dari manajer Liverpool, Brendan Rodgers dengan baik. “Jelas, ini bagus buat timnas Inggris,” kata Rooney.

“Suarez buat saya selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Bersama Sturridge, Suarez berada dalam performa yang luar biasa musim ini. Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menghentikan mereka di hari Minggu,” Rooney menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini