Sukses

Juve Kaget Chiellini Dipanggil Gli Azzurri

Mantan pemain Livorno dan Fiorentina itu absen hampir sebulan akibat mengalami cedera betis.

Liputan6.com, Turin Juventus terkejut dengan keputusan pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli yang tetap memanggil pemain belakang Giorgio Chiellini untuk menghadapi laga uji coba melawan Spanyol pekan ini.

Chiellini absen hampir sebulan akibat mengalami cedera betis. Mantan pemain Livorno itu memang sudah mulai pulih, namun masih absen saat I Bianconeri menang dua gol tanpa balas atas AC Milan pada lanjutan Serie A semalam.

"Pemanggilan Chiellini datang setelah tidak bermain selama tiga pekan dan melakukan latihan berbeda di sesi latihan," ucap direktur umum Juve Giuseppe Marotta kepada Rai Sport.

"Kami bermaksud untuk memulihkannya untuk minggu ini dan jadi kami tidak mengharapkan pemanggilan ini. Saya tidak menginginkan kontroversi dan mengapa saya mengatakan ini karena dia masih belum bermain bersama kami. Chiellini berada di bangku cadangan hanya dalam keadaan darurat," tegas Marotta.

Tenaga Chiellini memang sangat dibutuhkan Juve untuk menghadapi padatnya jadwal di bulan Maret dimana mereka harus menlawan Fiorentina tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia