Sukses

Persebaya Depak Patrice Nzekou

Liputan6.com, Surabaya Persebaya Surabaya akhirnya mencoret salah satu pemain asingnya, yakni Patrice Nzekou. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dicoret setelah melalui rapat antara manajemen dan Pelatih Bajol Ijo, Rahmad Darmawan.

Perihal pencoretan ini disampaikan Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid yang mengatakan permainan mantan pemain PSPS Pekanbaru itu tak sesuai harapan.

"Nzekou akan kami lepas. Dia memang sudah masuk daftar coret. Alasannya, penampilan Nzekou terlalu mengecewakan, tidak beda jauh dengan pemain lokal," ungkap Dhimam Abror seperti dilansir situs resmi PT Liga.

Wacana pencoretan Nzekou memang sudah diwacanakan kubu Persebaya. Nzekou masuk dalam daftar nama pemain yang dianggap minim kontribusi. Bahkan, saat Persebaya meladeni Persiba Bantul, Sabtu (22/2) lalu, nama Nzekou tidak ada dalam line up tim inti dan cadangan.

"Pengganti Nzekou akan segera didatangkan untuk menjalani tes, dan akan didaftarkan sebelum deadline jendela transfer tanggal 28 Februari," tambah Dhimam.

Perburuan calon pengganti Nzekou ini mengarah pada pemain asal Liberia dan Chad. Dua pemain ini adalah Issac Popou dari Liberia dan Armand Aladoum yang merupakan pemain Timnas U-23 Chad.

Dhimam membeberkan, Armand kini berusia 22 tahun. Dia juga menjabat sebagai kapten Timnas U-23 di negara asalnya, Chad.  Sama seperti Nzekou, Armand adalah pemain yang didatangkan agen Francis Yonga. Rencananya, Armand akan tiba di Surabaya, Jumat (28/2) ini.

Persebaya sendiri akan melihat dulu kemampuan Armand alias diseleksi. Selain itu ada tes kesehatan dan fisik. "Saat ini kami masih menunggu CV Armand dari agennya. Sebagai alternatif ada nama Issac Popou dari Liberia. Dia temannya Zah Rahan, tapi posisi masihnya di Liberia," ungkap Dhimam.

Soal harga Armand, Dhimam mengaku belum ada kesepakatan antara Persebaya dengan Yonga. "Nanti kami hitung sama Yonga. Kalau bisa ya tukar tambah," tukasnya.

Sementara itu Presiden Klub Persebaya Diar Kusuma Putra mengaku masih menggodok prosedur pemulangan Nzekou. Pihaknya tidak ingin pemain yang juga pernah membela Persiba Balikpapan ini membawa masalah di masa depan.

"Jangan sampai timbul masalah di masa depan terkait pencoretan Nzekou. Kalau pemain baru, rencananya akan kami daftarkan dulu karena batas waktunya hari ini," tegas Diar.

Sebelumnya Persebaya sudah mencoret Daniel Monchare. Monchare dipulangkan karena terganjal masalah dokumen. Kemudian, Persebaya mendapatkan OK John sebagai pengganti Monchare.