Sukses

Laba Jasa Marga Turun 15% Akibat 800 Karyawan Baru

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) melaporkan penurunan laba bersih sebesar 15,1% menjadi Rp 1,02 triliun hingga kuartal III-2013 jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 1,21 triliun. Penurunan laba bersih ini dikarenakan beban usaha yang tinggi dan peningkatan alokasi dana guna menambah 800 karyawan.

"Beban usaha sangat tinggi, sehingga laba usaha turun 7,7%. Penambahan karyawan juga memberikan dampak penurunan bagi laba bersih perseroan," ujar Direktur Utama JSMR Adityawarman ketika ditemui dalam acara CEO Networking 2013 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Senin (4/11/2013).

Adityawarman menjelaskan, penurunan laba bersih di kuartal III-2013 juga dipicu kenaikan upah, tertundanya penyelesaian jalan tol dan kenaikan tarif yang rendah.

Guna menghadapi tantangan pertumbuhan lalu lintas yang semakin meningkat, operator jalan tol pelat merah ini mengaku perusahaan memang harus terus berinovasi dan meningkatkan layanan lalu lintas.

"Kami akan optimalkan pengoperasian gardu ruas utama perseroan yang ada di daerah Jabodetabek. Itu kami akan tingkatkan," tegasnya.

Meski diakui, keputusan peningkatan pelayanan lalu lintas ini akan memicu beban operasional perusahaan. Termasuk salah satunya penambahan jumlah karyawan.(Dis/Shd)