Sukses

7 Tanda Anda Butuh Liburan

Siapa yang tak butuh liburan? Menjauh dari hiruk pikuk dunia, menghabiskan waktu di tempat yang tenang, memberi waktu bagi diri Anda dan keluarga, serta melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia.

Manusia bukanlah robot yang bisa bekerja tanpa beristirahat. Semua orang tentu perlu berlibur dan memanjakan diri. Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengambil cuti lalu berlibur?

Berikut 7 tanda Anda butuh liburan seperti dikutip dari Magforwomen.com, Senin (4/11/2013):

1. Terus memikirkan pekerjaan

Jika semua yang Anda pikirkan sepanjang waktu hanyalah tentang pekerjaan, bahkan di hari libur.

2. Lupa kapan terakhir kali lepas dari pekerjaan

Anda bangun pagi-pagi, bahkan pada hari Minggu dan bersiap-siap untuk bekerja. Anda meninggalkan rumah terburu-buru tanpa mendengarkan siapa pun. Anda bahkan tidak ingat kapan terakhir kali Anda melepaskan diri dari pekerjaan.

3. Keluarga mengeluh

Pasangan Anda terus mengeluh soal semakin berkurangnya waktu Anda untuk keluarga. Mereka kadang-kadang harus menunggu waktu seminggu untuk melihat wajah Anda di akhir pekan

Anak-anak Anda tidak peduli Anda ada di rumah atau tidak. Bahkan mereka lupa untuk memberi tahu Anda ada pertemuan orang tua di sekolahnya. Segera ambil cuti, habiskan waktu Anda yang berharga dengan keluarga.

4. Telepon terus berdering

Bila telepon Anda terus berdering terus-menerus sepanjang hari dan Anda tidak tahan lagi. Sadarilah, ini waktu yang tepat untuk beristirahat dari pekerjaan sehingga Anda bisa mematikan ponsel dengan hidup lebih tenang.

5. Membenci rekan kerja Anda

Apa Anda berpikir rekan kerja Anda seperti monster yang hanya ingin menambah penderitaan di hidup Anda? Ini waktunya menjauh dari kantor dan menenangkan diri dengan berlibur.

6. Lupa segalanya

Jika Anda tidak bisa benar-benar ingat makanan apa yang Anda masukkan ke mulut Anda saat sarapan, makan siang hingga makan malam, itu berarti Anda secara mental sudah kelelahan.

7. Merasa sengsara

Jika mulai merasa waktu berjalan lebih lambat saat di kantor dan malam terlalu pendek, lalu mulai mengutuk diri sendiri karena memiliki kehidupan yang menyedihkan. Ini sangat jelas bahwa Anda terlalu banyak bekerja.

Jika Anda menemukan tanda-tanda itu, itu berarti Anda perlu merencanakan istirahat sebentar dari pekerjaan sebelum hidup Anda menjadi gila! (Ndw)

Loading