Sukses

Usai Foxconn, Samsung Berminat Investasi di Indonesia

Samsung serta 1-2 perusahaan lain menyampaikan keinginannya berinvestasi di Indonesia.

Usai perusahaan pemasok komponen Apple, Foxconn, menyartakan kembali keseriusannya berinvestasi, Indonesia bakal kembali kedatangan raksasa perusahaan teknologi informasi asal Negeri Ginseng, Samsung.

Rencana investasi Samsung tersebut diungkapkan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan usai Rapat Koordinasi di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Gita mengungakpkan, selain Foxconn dan Samsung, pemerintah juga menerima penyampaian ketertarikan investasi dari perusahaan-perusahaan asing lainnya.

"Ada 1-2 yang akan masuk juga," katanya.

Menurut Gita, pemerintah Indonesia saat ini memang sangat berkepentingan dengan masuknya investasi perusahaan-perusahaan besat dari luar negeri.

Tujuannya, pemerintah ingin agar produk-produk dari perusahaan itu dapat diproduksi di tanah air.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Gita berharap agar ada kerjasama yang erat antara Kementerian Keuangan, Kementerian Perindustrian, dan Badan Koodinasi Penanaman Modal (BKPM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.