Sukses

Top 3: Terkuak Penyebab Kecelakaan Maut Tol Cikampek KM 58

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 13 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menggandeng Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam mengusut kasus kecelakaan maut yang terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58+600, Karawang, Jawa Barat pada Senin (8/4/2024) pagi.

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan, dan membuat dua di antaranya ludes terbakar. Sebanyak 12 orang dilaporkan meninggal dunia, sedangkan dua orang lainnya luka-luka.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memaparkan hasil pemeriksaan KNKT tentang kecelakaan maut yang dialami satu unit minibus Gran Max di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek ini.

Artikel mengenai penyebab kecelakaan maut Tok Cikampek KM 58 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 13 April 2024:

1. Kecelakaan Maut Tol Cikampek KM 58, Sopir Travel Gelap Ternyata Kerja 4 Hari Nonstop

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memaparkan rilis Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tentang kecelakaan maut yang dialami satu unit minibus Gran Max di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek beberapa hari lalu.

Menhub mengatakan, KNKT telah menyimpulkan bahwa dalam kecelakaan Tol Cikampek ini angkutan Gran Max tersebut merupakan kendaraan travel gelap alias tidak resmi. Kecelakaan maut di KM 58 pun terjadi setelah sopir kendaraan tersebut mengalami keletihan lantaran mondar-mandir Ciamis-Jakarta selama 4 hari.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kalahkan Manchester United, Liverpool Jadi Klub Bola Tersukses di Inggris dengan Nilai Pasar Rp 13,6 Triliun

Siapa yang tak kenal salah klub bola Liga Inggris, Liverpool FC. Ya, baru-baru ini klub yang bermarkas di Stadion Anfield ini dinobatkan sebagai klub bola paling sukses di Inggris, mengalahkan Manchester United (MU).

Dikutip dari @SPORF, Jumat (12/4/2024), bukan tanpa alasan Liverpool sebagai klub tersukses Liga Inggris. Hal ini dilihat dari perolehan trophy yang didapatkannya. Sepanjang klub berdiri, Liverpool berhasil mengoleksi 68 trophy.

Terakhir, Liverpool berhasil menambah title setelah berhasil menjuarai Carabao Cup 2023/2024.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Harga Emas Kembali Cetak Rekor Termahal sepanjang Masa, Kali Ini Sentuh USD 2.372

Harga emas dunia kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang masa pada perdagangan Kamis. Pendorong kenaikan harga emas hari ini karena data harga produsen Amerika Serikat (AS) lebih lemah dari perkiraan.

Realisasi data harga produsen AS ini meningkatkan harapan penurunan suku bunga AS pada tahun ini sehingga mendorong kenaikan harga emas dunia.

Selain itu, kekhawatiran geopolitik yang terus berlanjut menambah kilau logam mulia ini.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.