Sukses

Bank Mandiri Konsisten Jalankan Program TJSL, Salah Satunya di Bidang Kesehatan

Bank Mandiri memberikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung pada 17 target UN-SDGs melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia, Bank Mandiri menempatkan tanggung jawab sosial dan lingkungan di tengah-tengah strategi bisnis. Peran Bank Mandiri tak hanya pada pemberian layanan keuangan yang inovatif semata, melainkan meluas untuk memperkuat keberlanjutan di masyarakat.

Hal itu terlihat dari bagaimana Bank Mandiri memberikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung pada 17 target UN-SDGs melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), salah satunya di bidang kesehatan.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman mengatakan bahwa lewat produk dan layanan keuangan serta kegiatan TJSL, Bank Mandiri memberikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung pada 17 target UN-SDGs yang telah dipetakan dalam Strategi Keberlanjutan Bank Mandiri.

"Kegiatan TJSL Bank Mandiri yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat berupa bantuan operasi bibir sumbing, bantuan mobil ambulans dan alat kesehatan, dan rehabilitasi posyandu," katanya.

"Tidak hanya itu, Bank Mandiri melakukan renovasi rumah sakit, memberikan alat pendukung tumbuh kembang anak RSUD, memberikan peralatan dan perlengkapan Pos Pembinaan Terpadu Kesehatan Lanjut Usia, serta melakukan pengobatan gratis, sunat massal, dan lain-lain," jelas Ali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Kesehatan di Papua

Ali membeberkan bahwa Bank Mandiri turut serta dalam kegiatan BUMN Berbakti dengan melaksanakan program pelayanan kesehatan Papua Tanpa Batas di Distrik Muara Tami, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

"Dalam program tersebut tujuan yang ingin dicapai tak hanya fokus pada bidang kesehatan saja, tetapi juga pendidikan yang bermutu, serta mewujudkan kota dan permukiman yang berkelanjutan," bebernya.

"Kemudian, Bank Mandiri memberikan bantuan peralatan, perlengkapan, dan renovasi dapur bagi Ghara yayasan onkologi anak Indonesia Jakarta," jelas Ali.

Dirinya pun menyebut, Bank Mandiri turut mengambil peran dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19 saat pandemi terjadi. Ali mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 15.000 paket vitamin dan nutrisi yang akan didistribusikan di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali.

"Penyaluran 15.000 vitamin tersebut disalurkan melalui perwakilan Bank Mandiri yang berada di sekitar rumah sakit rujukan tersebut," sebut Ali.

"Selama Covid-19 berlangsung, Bank Mandiri juga memberikan paket sembako, bantuan pengadaan mesin PCR, dan pembangunan/renovasi lab BSL-2 pada beberapa rumah sakit di Jakarta dan daerah, termasuk, penerapan protokol kesehatan berupa chamber antiseptik dan keperluan protokol kesehatan lainnya," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Sejalan dengan Komitmen

Ali menjelaskan, program TJSL di bidang kesehatan sejalan dengan komitmen Bank Mandiri dalam memperkuat aspek environmental, social and governance (ESG). Hal ini penting untuk dilakukan karena sebagai BUMN, Bank Mandiri memiliki tanggung jawab yang mendalam terhadap pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan TJSL di bidang kesehatan yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Dengan berbagai langkah TJSL yang dilakukan, Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung pencapaian agenda pembangunan berkelanjutan yang digagas oleh UN-SDGs.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini