Sukses

Bank Mandiri Gelar Pasar Murah 1000 Paket Sembako Selama Ramadan

Pasar Murah tersebut merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024 sekaligus menjadi salah satu rangkaian dalam menyambut 26 tahun Kementerian BUMN.

Liputan6.com, Lombok Kementerian BUMN kembali menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024. Membawa semangat membangun BUMN untuk Indonesia dalam kebersamaan di momentum Ramadan 1445 Hijriah, kegiatan berbagi itu juga menjadi salah satu rangkaian dalam menyambut 26 tahun Kementerian BUMN. 

Dalam bulan Ramadan tahun ini, Kementerian BUMN bersama dengan Perusahaan BUMN di seluruh Indonesia akan menjual 1.000 paket sembako murah per titik berisi beras, gula dan minyak kepada masyarakat. Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir menjelaskan, program ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga ketersediaan bahan pangan di tengah masyarakat dengan harga terjangkau atas respon badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai wilayah Tanah Air. 

"Presiden tentu ingin memastikan pemerintah hadir dengan mengadakan pasar murah, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok terjaga di tengah masyarakat. Kementerian BUMN dalam hal ini mengambil bagian dalam momentum Ramadan untuk ikut menyalurkan bahan pokok yang lebih murah kepada masyarakat dan sekaligus berbagi kehangatan dan kebersamaan di tengah bulan suci Ramadan," ujar Erick dalam keterangannya, Minggu (24/3). 

Khusus dalam Safari Ramadhan BUMN 2024, Kementerian BUMN bersama BUMN akan menyediakan paket sembako yang terdiri dari beras 5 Kg, 1 liter minyak goreng, dan gula 1 liter seharga Rp 75.000. Adapun, kegiatan ini akan hadir di 40 kota maupun kabupaten di seluruh Indonesia. Adapun di wilayah Lombok, Bank Mandiri ikut mengambil bagian dalam kebersamaan tersebut yang dihadiri RCEO Bank Mandiri XI/ Bali & Nusa Tenggara Winardi Legowo bersama para insan Mandirian. 

"Keberadaan bazar sembako murah ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bulan Ramadan ini," ujar Winardi di lokasi penjualan sembako murah Safari Ramadhan 2024. 

Selain itu, Safari Ramadhan BUMN 2024 kali ini turut membuka pendaftaran Mudik Gratis untuk masyarakat umum serta dimeriahkan dengan bazar UMKM Binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil. Kementerian BUMN berharap, kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di bulan Suci Ramadan bagi masyarakat sekitar.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.