Sukses

Top 3: Pertamina Tindak Tegas SPBU yang Curang

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (23/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Tindakan tegas dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB), atas temuan adanya tambahan alat switch di 3 dari total 8 dispenser SPBU 34.41345 Jalan Tol Jakarta-Cikampek Rest Area KM 42, Wanasari, Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat.

Pertamina Patra Niaga pun dengan mengeluarkan Surat Peringatan Pertama dan Terakhir serta instruksi segera mengganti 3 dispenser tersebut, dengan dispenser baru yang siap operasional selambat-lambatnya dua minggu, sejak terbitnya Surat Sanksi dari Pertamina Patra Niaga kepada SPBU.

Artikel mengenai SPBU di Rest Area yang curang ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (23/3/2024):

1. Pertamina Tindak Tegas SPBU Gunakan Alat Tidak Standar di Karawang

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) mengambil tindakan tegas atas temuan adanya tambahan alat switch di 3 dari total 8 dispenser SPBU 34.41345 Jalan Tol Jakarta – Cikampek Rest Area KM 42, Wanasari, Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat.

Tindakan tegas yang diambil adalah mengeluarkan Surat Peringatan Pertama dan Terakhir serta instruksi segera mengganti 3 dispenser tersebut dengan dispenser baru yang siap operasional selambat-lambatnya dua minggu sejak terbitnya Surat Sanksi dari Pertamina Patra Niaga kepada SPBU.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jokowi Sudah Lapor SPT Pajak, Kamu Kapan?

Menunaikan kewajiban sebagai warga negara yang baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) secara elektronik pada Jumat 22 Maret 2024. Tak cuma Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju juga melaporkan SPT bersama di istana negara.

Pelaksanaan pelaporan SPT pajak ini secara langsung dipandu oleh Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Suryo Utomo.

“Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden dan seluruh menteri telah menyampaikan SPT Tahunan secara elektronik untuk orang pribadi," jelas Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Sulit Cari Tempat Sampah di Stasiun MRT Jakarta, Ternyata Ini Alasannya

Banyak penumpang mengelihkan minimnya tong sampah di stasiun MRT Jakarta. Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat, pun memberikan pengertian kepada para penumpang.

Dia menyebut, minimnya tong sampah di stasiun merupakan langkah dan upaya MRT Jakarta untuk mengubah gaya hidup penumpang agar lebih bertanggung jawab terhadap pengelolaan sampah makanan maupun minuman yang dimiliki.

"Jadi, mereka akan menyimpan sampah itu di tas masing-masing untuk kemudian dibuang sendiri," kata Tuhiyat dalam konferensi pers Hari MRT 2024.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini