Sukses

Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris Sucofindo, Anak Buah Zulkifli Hasan Masuk Jajaran Komisaris

Moga Simatupang diangkat menjadi Komisaris Utama Sucofindo menggantikan Veri Anggrijono. Moga Simatupang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran komisaris dan direksi dari PT Sucofindo. Ada sejumlah nama baru yang masuk jajaran komisaris, termasuk anak buah Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Perubahan susunan Komisaris dan Direksi diputuskan salam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPSLB mengangkat Moga Simatupang menjadi Komisaris Utama Sucofindo menggantikan Veri Anggrijono. Moga Simatupang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan.

Kemudian, mengangkat Anas Puji Istanto menjadi Komisaris menggantikan posisi Himawan Hariyoga. Anas merupakan Plt. Asisten Deputi Bidang Peraturan Perundang-undangan Kementerian BUMN. Selanjutnya, ada penambahan Komisaris Independen yang dijabat oleh Mahatma Gandhi.

Sedangkan untuk struktur Direksi Sucofindo, RUPSLB menunjuk David Sidjabat jadi Direktur Sumber Daya Manusia, menggantikan Johanes Nanang Marjianto. Sebelumnya, David Sidjabat merupakan Direktur Utama PT Phapros Tbk.

Selain itu, untuk Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang sebelumnya dijabat oleh Budi Hartanto, kini diamanahkan kepada Evi Afiatin, yang sebelumnya adalah Direktur Keuangan PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Lebih lanjut untuk jabatan Direktur Komersial kini berganti menjadi Direktur Layanan Sumber Daya Alam yang dijabat oleh Darwin Abas. Lalu, penambahan struktur Direksi baru, yaitu Direktur Layanan Industri yang dijabag oleh Budi Utomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Strategic Business Unit (SBU) Sertifikasi dan Eco Framework Sucifindo.

Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Chairiah, meminta para komisaris dan direksi baru tadi bisa maksimal menjaga kinerja perusahaan anggota Holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey.

“Semoga dengan adanya pergantian ini PT Sucofindodapat terus bertumbuh dan inovatif dalam memberikan layanan berkelanjutan. Selain itu, tetap menjaga solidaritas untuk kemajuan bersama. Khususnya untuk komisaris yang baru dapat mengawasi jalannya bisnis proses PT Sucofindo, ” ujar Chairiah dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Semangat Baru

Sementara itu, Direktur Utama PT Biro Klasifiikasi Indonesia (Persero) Arisudono Soerono juga turut mengapresiasi kinerja Direksi dan Komisaris Sucofindo sebelumnya. Dia berharap dengan adanya pergantian ini, mampu memberikan semangat baru bagi perusahaan.

“Semoga amanah yang diberikan ini dapat mendorong kesuksesan bersama. Khususnya dalam pencapaian visi misi SUCOFINDO dan IDSurvey, serta mendorong kolaborasi dan berintegrasi kinerja IDSurvey kedepannya.” ujar Arisudono.

Selanjutnya, Direktur Utama Sucofindo Jobi Triananda mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas dedikasi dan kontribusi para jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Sucofindo.

“Kami pun berharap dengan susunan Direksi dan Komisaris PT SUCOFINDO yang baru ini, mampu membawa kemajuan untuk SUCOFINDO, berkolaborasi melakukan inovasi berkelanjutan dan perbaikan secara menyeluruh untuk mencapai visi misi perusahaan,” pungkas Jobi Triananda.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Komisaris dan Direksi Sucofindo Terbaru

Direksi PT SUCOFINDO

  • Direktur Utama: Jobi Triananda Hasjim
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Evi Afiatin
  • Direktur Layanan Sumber Daya Alam: Darwin Abas
  • Direktur Layanan Industri: ⁠Budi Utomo
  • Direktur Sumber Daya Manusia: David Sidjabat 

Komisaris PT SUCOFINDO

  • Komisaris Utama: Moga Simatupang
  • Komisaris Independen: ⁠Mahatma Gandhi
  • Komisaris Independen: ⁠⁠Zainal Abidin
  • Komisaris: Anas Puji Istanto
  • Komisaris: Adi Budiarso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.