Sukses

Ini Kunci Sukses BRI Borong 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

BRI berhasil unggul dari ratusan peserta yang mengikuti ajang ini, yakni berasal dari berbagai korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang berkompetisi di PRIA 2023.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil meraih banyak penghargaan dalam ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2024. BRI berhasil unggul dari ratusan peserta yang mengikuti ajang ini, yang berasal dari berbagai korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang berkompetisi di PRIA 2023.

Total ada enam penghargaan yang dibawa pulang BRI, mulai dari Kanal Digital - Media Sosial Instagram Terbaik, Kanal Digital - Media Sosial TikTok Terbaik. Program PR Terbaik, Laporan Tahunan - Sustainability Report Terbaik, Laporan Tahunan - Annual Report Terbaik dan Termasuk ke dalam 20 Lembaga/Korporasi Terpopuler di Media Cetak dan Online.

Konsistensi BRI dalam mengomunikasikan value perusahaan kepada masyarakat luas menjadi kunci sukses emiten berkode saham BBRI ini sehingga mendapatkan apresiasi di bidang komunikasi dari PR Indonesia Awards (PRIA) pada malam penganugerahan The 9th PR INDONESIA Awards (PRIA) 2024 bertema "Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban" yang berlangsung di Bali, Rabu, 7 Maret 2024.

 

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut.

“Prestasi ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus menyampaikan peran BRI yang selalu membawa economic value dan social value secara berkelanjutan,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Penting Public Relations

Public Relations dalam BUMN sangat penting dan memiliki peran krusial, terutama dalam mengomunikasikan peran BUMN tidak hanya dari sisi economic value semata namun juga dari sisi social value.

Hendy menambahkan, kendati perkembangan digitalisasi yang pesat memunculkan tantangan dan nilai-nilai baru dalam setiap aspek, termasuk di bidang Public Relations, PR harus bisa menjaga dua hal krusial, yaitu dalam menjaga persepsi dan brand positioning.

3 dari 3 halaman

PR Indonesia Awards (PRIA)

Sebagai informasi, PR Indonesia Awards (PRIA) sendiri merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan/public relations (PR) yang dinilai komprehensif di Indonesia. Ajang ini berisi kumpulan karya dan terobosan bagi para praktisi komunikasi korporat/instansi dalam mengukur kinerja sepanjang satu tahun.

Diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR), ajang ini mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi. Adapun penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial.

PRIA merupakan salah satu barometer unjuk kinerja komunikasi yang patut untuk diikuti oleh segenap praktisi PR korporasi/instansi. Di tahun kesembilan penyelenggaraan, PRIA menghadirkan beberapa kategori kompetisi. Terentang dari kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Program CSR, hingga Departemen PR.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini