Sukses

Keren! Anak Perusahaan Bank Mandiri Ini Sukses Tembus Top 10 Global Islamic Bank

Anak perusahaan Bank Mandiri, yakni Bank Syariah Indonesia resmi masuk ke dalam jajaran Top 10 Global Islamic Bank.

Liputan6.com, Jakarta Anak perusahaan Bank Mandiri, yakni Bank Syariah Indonesia resmi masuk ke dalam jajaran Top 10 Global Islamic Bank. BSI masuk ke dalam jajaran tersebut berkat besarnya kapitasilasi pasar yang dilakukan.

Pasalnya, per Rabu (13/3/2024), kapitalisasi pasar BRI berhasil mencapai Rp131,47 triliun atau setara dengan US$8,44 miliar. Perolehan ini lebih cepat dari target BSI mencapai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan market capitalization terbesar tahun 2025.

Menteri BUMN, Erick Thohir pun mengapresiasi pencapaian itu dan menyampaikan bahwa investor asing semakin percaya terhadap kinerja fundamental perseroan maupun kinerja sahamnya di lantai bursa Indonesia.

“Apresiasi investor asing yang merupakan institusi terpercaya di bidang investasi ini adalah sebuah kepercayaan luar biasa bagi BSI. Ini menjadi bukti bahwa kinerja kami yang tumbuh berkelanjutan memiliki nilai ekonomi yang potensial di masa depan,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Mandiri Inhealth dengan PSSI

Sebelumnya, anak perusahaan Bank Mandiri di bidang asuransi, Mandiri Inhealth ditunjuk oleh PSSI sebagai partner resmi dalam memberikan perlindungan kesehatan secara maksimal kepada pemain timnas Indonesia. Tanggungan kesehatan ini bahkan bisa digunakan di seluruh rumah sakit tanpa adanya batasan benefit.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa sinergi dan komitmen Mandiri Inhealth dalam mendukung sepak bola nasional sangat besar.

“Kita kemarin sudah berhasil dalam 32 tahun juara SEA Games, pertama kali juga U-23 kita masuk Piala Asia, juga sejarah tim senior kita masuk 16 besar Piala Asia, berarti prestasi yang tentu kita banggakan,” katanya.

Sebagai informasi, perusahaan anak Bank Mandiri pada akhir tahun 2023 ikut berkontribusi pada pertumbuhan laba Bank Mandiri secara konsolidasi dengan catatan laba bersih anak perusahaan mencapai Rp 5,69 triliun di 2023 atau naik 21,6% secara year on year (YoY).

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.