Sukses

TASPEN Sabet Penghargaan Program Perusahaan Pengembangan UMKM Terbaik di Anugerah BUMN 2024

Komitmen TASPEN dalam mendukung kemajuan dan peningkatan kualitas bisnis UMKM di Indonesia melalui beragam program pengembangan berbuah manis.

Liputan6.com, Jakarta Komitmen PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) dalam mendukung kemajuan dan peningkatan kualitas bisnis UMKM di Indonesia melalui beragam program pengembangan berbuah manis. Di ajang Anugerah BUMN Tahun 2024, TASPEN meraih penghargaan dalam Kategori Corporate Perusahaan Program Perusahaan Pengembangan UMKM Terbaik (Ketiga).

Penghargaan diberikan oleh Dr. Drs. Mas Achmad Daniri MEc mewakili Dewan Juri kepada Social & Environment Responsibility Unit Head TASPEN Hisnil Fazri di Hotel The Westin Jakarta, Jakarta Selatan (13/3).

Kegiatan Anugerah BUMN 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track dan didukung PPM Manajemen ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan BUMN dan para CEO yang telah secara aktif menciptakan pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Anugerah BUMN Tahun 2024 diikuti oleh 105 Perusahaan BUMN beserta Anak Usaha BUMN dan 42 Direktur Utama BUMN beserta Anak Usaha Perusahaan BUMN,

TASPEN berhasil meraih penghargaan berkat berbagai program pengembangan UMKM yang telah memberikan dampak positif, khususnya dalam meningkatkan kapasitas, kemampuan, dan pengetahuan para mitra binaan secara berkelanjutan.

Social & Environment Responsibility Unit Head TASPEN Hisnil Fazri mengatakan penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen TASPEN dalam mendukung kemajuan dan pengembangan UMKM di Indonesia.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh karyawan TASPEN yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam menjalankan program-program pengembangan UMKM. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi TASPEN untuk terus berinovasi dan meningkatkan program-programnya agar lebih bermanfaat bagi UMKM di Indonesia,” kata Hisnil Fazri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Pengembangan UMKM dari TASPEN

Sejumlah program pengembangan UMKM yang telah diimplementasikan TASPEN, antara lain, TASPENPreneur dan Sertifikasi Produk Halal bagi Mitra Binaan. TASPENPreneur merupakan program pelatihan kepada Mitra Binaan TASPEN/UMKM untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan, dan pengetahuan para UMKM dalam menjalankan usahanya. Pada tahun 2023, program ini telah memiliki 1.913 mitra binaan.

Sementara itu, program Sertifikasi Produk Halal bagi Mitra Binaan merupakan bantuan fasilitasi dari TASPEN untuk kegiatan sertifikasi halal bagi produk-produk Mitra Binaan TASPEN, mengingat sertifikasi Halal merupakan hal yang krusial dalam meningkatkan kepercayaan konsumen dan membuka peluang pasar yang lebih luas.

Kegiatan Anugerah BUMN 2024 tahun ke-13 ini memiliki jajaran dewan juri yang terdiri dari para akademisi, pakar/pengamat kebijakan dan konsultan ternama. Komite dewan juri kegiatan ini diketuai oleh Menteri BUMN Periode 1998-1999 & Dewan Pakar BUMN Track Dr. Tanri Abeng, MBA, dengan anggota yang terdiri dari Direktur PPM Manajemen ⁠Aditayani Indra Kukila, M.Psi., Managing Director LM FEB UI Dr. Willem A. Makaliwe, CEO Nielsen Indonesia 2014-2020 & Chairman BTrack Academy Dr. Agus Nurudin, serta beberapa pakar maupun akademisi lainnya.

Sistem penilaian penghargaan ini didasarkan pada tujuh kategori penilaian perusahaan, yakni Strategi Pertumbuhan, Transformasi Digital, Transformasi Organisasi, Inovasi Bisnis, Tata Kelola Perusahaan, Pengembangan Talenta & SDM Unggul serta Program Pengembangan UMKM. Pada kategori CEO, terdapat empat poin penilaian, yakni Visioner, Leading Change & Innovation, Driving Execution dan Talent Development.

TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen untuk senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya para UMKM di Indonesia, serta secara aktif menghadirkan inovasi program pengembangan UMKM, guna mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.