Sukses

Kenaikan Zakat Infak Sedekah Orang Indonesia Tiap Tahun di BAZNAS Capai 30 Persen

BAZNAS merupakan salah satu dari tiga lembaga kemanusiaan yang ditunjuk secara resmi oleh Pemerintah untuk menghimpun bantuan untuk warga Palestina di Gaza

Liputan6.com, Jakarta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan salah satu dari tiga lembaga kemanusiaan yang ditunjuk secara resmi oleh Pemerintah untuk menghimpun bantuan untuk warga Palestina di Gaza.

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. mengucapkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah memberikan sedekahnya melalui BAZNAS, dari pemerintah dan perusahaan, maupun perorangan.

“Alhamdulillah setiap tahun tidak kurang kenaikan Zakat Infak Sedekah (ZIS) itu 30 persen. Tahun kemarin Alhamdulillah sudah mengumpulkan Rp 33 miliar yang sudah dicapai BAZNAS dan LAZ se-Indonesia, kita targetkan tahun ini Rp 41 triliun untuk BAZNAS dan LAZ se-Indonesia," ucapnya, ditulis Jumat (1/3/2024).

Apresiasi

Sebagai upaya dalam mengapresiasi hal itu, BAZNAS kembali menggelar BAZNAS Awards 2024, sebagai bentuk apresiasi kepada para penggerak zakat yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Acara bergengsi ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT BAZNAS RI ke-23 yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Pada BAZNAS Awards 2024 ini, BAZNAS memberikan 395 penghargaan kepada Tokoh dan Lembaga, Kepala Daerah, Mitra dan Donatur, serta BAZNAS daerah dan LAZ yang telah berperan aktif dalam membesarkan peran zakat di Indonesia dan konteks global.

McDonald’s Indonesia, di bawah naungan PT Rekso Nasional Food menjadi salah satu perusahaan yang dianugerahi penghargaan BAZNAS Award 2024 dalam kategori “Perusahaan Penyumbang Donasi Palestina Terbaik”.

Penghargaan ini menandai komitmen McDonald's Indonesia dalam memberikan kontribusi yang signifikan untuk membantu masyarakat Palestina yang membutuhkan.

Penghargaan diberikan oleh Deputi BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta yang diterima secara langsung oleh HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena, di Hotel Bidakara, Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Kemanusiaan

Dalam kategori penghargaan ini, McDonald's Indonesia diakui atas upaya besar mereka dalam memberikan bantuan kepada Palestina yang mengalami krisis kemanusiaan.

Sebagai bentuk dukungan kepada warga terdampak di Palestina, McDonald’s Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 1,5 miliar yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI pada awal November 2023.

Dukungan kemanusiaan yang diberikan kembali dilanjutkan dengan kolaborasi bersama dengan BAZNAS di bawah payung program Mekdi untuk Kemanusiaan yang diluncurkan pada awal tahun ini.

Seluruh restoran McDonald’s Indonesia telah terpasang poster berisi kode QR khusus yang memungkinkan masyarakat bersedekah untuk membantu sesama. Di awal kerja sama tersebut sepanjang periode 1-20 Februari 2024, sedekah kemanusiaan ditujukan untuk membantu Palestina.

Kerja sama ini juga menjadikan McDonald’s Indonesia sebagai restoran cepat saji pertama yang menjadi mitra penghimpun sedekah BAZNAS untuk membantu kemanusiaan.

Di kesempatan yang sama, McDonald’s Indonesia juga menyerahkan bantuan tahap kedua untuk Palestina berupa 1.000 selimut yang diserahkan melalui BAZNAS.

Ditemui secara terpisah di dalam acara penganugerahan penghargaan, HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena mengungkapkan apresiasinya atas penghargaan yang diterima.

“Rasanya luar biasa sekali bagi kami segenap jajaran PT Rekso Nasional Food untuk menerima penghargaan ini. Kami percaya bahwa sebagai bagian dari komunitas, adalah tanggung jawab kami untuk memberikan dukungan yang diperlukan kepada mereka yang membutuhkan. Penghargaan ini menjadi pengakuan bagi komitmen kami untuk terus berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk di Palestina. Kami berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memberikan dampak positif bagi kemanusiaan.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini