Sukses

Top 3: Alasan Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina hingga Debat Capres Terakhir

Artikel mengenai alasan Ahok mundur dari jabatan Komisaris Utama (Komut) Pertamina ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Liputan6.com, Jakarta Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengundurkan diri sebagai Komisaris Utama (Komut)  Pertamina. 

Lewat unggahan di akun instragam resmi Ahok @basukibtp, ia membagikan unggahan foto yang menunjukkan surat pengunduran diri sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Pengunduran diri Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina seiring dirinya mendukung dan akan ikut mengampanyekan pasangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD. Ahok pun memberikan penjelasan alasannya mundur dari komisaris utama Pertamina.

Artikel mengenai alasan Ahok mundur dari jabatan Komisaris Utama (Komut) Pertamina ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (5/2/2024):

1. Ternyata Ini Alasan di Balik Mundurnya Ahok dari Komisaris Utama Pertamina

Kader PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan fokus untuk kampanye guna memenangkan suara pemilih di Jakarta bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Saya akan fokus kampanye di Jakarta," kata pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama tersebut dikutip dari Antara, Minggu (4/2/2024).

Terkait pengunduran dirinya dari jabatan komisaris utama Pertamina, Ahok mengungkapkan keputusan itu dia ambil karena sudah ada direktur manajemen risiko di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Link Nonton Debat Capres Terakhir Hari Ini 4 Februari 2024 Serta Jam Tayang dan Temanya

Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) kini sudah memasuki sesi kelima. Debat Capres terakhir hari ini 4 Februari 2024 akan menjadi panggung bagi para Capres sebelum bertarung dalam Pemilu atau Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Dalam debat capres 2024, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan beradu gagasan mengenai:

  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Ketanagakerjaan
  • Kebudayaan
  • Teknologi Informasi
  • Kesejahteraan Sosial dan Inklusi.

Baca artikel selengkapnnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Anies Baswedan: Bansos Harus Tepat Sasaran, Bukan Dibagikan di Pinggir Jalan

Dalam debat calon presiden yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) Ganjar Pranowo bertanya kepada Anies Baswedan mengenai mengelola bantuan sosial (bansos) agar tidak saling klaim, tepat sasaran, dan tidak menimbulkan kecumburuan.

Anies Baswedan pun menjawab dengan tegas. Program bansos adalah bantuan untuk penerima dan bukan bantuan untuk yang memberikan. Oleh karena itu, bansos harus diberikan sesuai dengan kebutuhan penerima. Jika penerima membutuhkan bulan ini maka harus dikucurkan bulan ini juga.  

"Itulah yang disebut dengan bansos tanpa pamrih," kata Anies Baswedan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.