Sukses

Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia Punya Direksi dan Komisaris Baru, Simak Jajarannya

PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia (PT KPBI), anak perusahaan dari PT Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI), menggelar acara serah terima jabatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia (PT KPBI), anak perusahaan dari PT Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI), menggelar acara serah terima jabatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi.

Acara ini bertujuan untuk menandai peran strategis PT KPBI dalam Penjaminan Skema Sistem Resi Gudang (SRG) dan Collateral Management Agreement (CMA) melalui layanan terintegrasi Center of Commodity Service (CENTRISE).

Serah terima jabatan ini dihadiri oleh pihak-pihak terkait, termasuk Direksi PT Danareksa (Persero), yang diwakili oleh Randini Maharani Putri selaku Kepala Divisi Legal & Compliance dan  Debby Priscilla Christiana selaku Kepala Divisi Human Capital.

Turut hadir juga Pemegang Saham, PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS), yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan yaitu Burhan Widodo. Sementara dari PT KBI dihadiri langsung oleh Budi Susanto sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama.

Budi Susanto mengungkapkan terima kasih kepada dewan komisaris dan direksi periode tahun 2018 – 2023, yaitu Agung Rahayanto, Andi Patriota, dan Dihan Yusro atas dedikasi dan kontribusi pikirannya selama bertugas.

"Dan tak luput juga mengucapkan selamat bertugas kepada para Dewan Komisaris dan Direksi yang baru. Semoga senantiasa amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan untuk memajukan PT KPBI," katanya, Jumat (26/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi dan Komisaris

Berdasarkan Salinan Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia tertanggal 5 Januari 2024 No KPPS-KBl/01/2024 telah diputuskan Susunan Dewan Komisari dan Direksi PT KPBI periode tahun 2023 – 2028 sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama         : Agung Rahayanto

Komisaris                    : Angga Arie Saputra

Komisaris Independen  : Frono Jiwo

 

Direksi

Direktur Utama           : Fajar Hari Utomo

Direktur                       : Yose Skundarisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.