Sukses

Peran Medsos Bisa Kerek Penjualan hingga Kepuasan Konsumen

Dengan mengoptimalkan pengelolaan media sosial, bisa meningkatkan penjualan dan kepuasan konsumen.

Liputan6.com, Jakarta PT Eigerindo MPI mengumumkan kerja sama dengan PT Trimitra Sistem Solusindo atau TMS Consulting untuk menjalankan proyek Renova-Sync. Proyek ini merupakan proses transformasi digital Eigerindo MPI untuk bisa meningkatkan kepuasan pelanggan hingga penjualan.

Proyek Renova-Sync ini akan membantu Eigerindo MPI dalam mengolah data customer 360, product 360, dan order 360. Dengan begitu, Eigerindo MPI bisa lebih memahami pelanggan lebih baik, mengoptimalkan setiap feedback pelanggan terhadap produk, dan juga menghimpun informasi transaksi pelanggan secara digital.

Proyek ini dinilai bisa menjadi solusi bagi Eigerindo untuk mengoptimalkan pengelolaan media sosial yang dimiliki, mengelola akun marketplace, case management system, membuat customer 360, dan memudahkan komunikasi lintas divisi untuk meningkatkan layanan customer service.

Steering Committee Renovasync Project Eigerindo Faber Ando Haradan M mengatakan, lewat kerja sama dengan TMS Consulting dalam proyek Renova-Sync ini, pihaknya yakin TMS dapat mengimplementasikan solusi yang tepat guna.

"TMS memiliki komitmen yang tinggi terhadap kebutuhan customer, dengan mengutamakan solusi, bukan hanya janji," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (23/1/2024).

Dari kerja sama ini, Eiger menargetkan untuk bisa meningkatkan indeks kepuasan pelanggan atau C-SAT Survey menjadi lebih baik daripada periode sebelumnya. Selain itu, proyek Renova-Sync ini bisa membantu turunkan rasio complaint rate, mempercepat dalam menangani komplain, dan meningkatkan konversi penjualan di channel online seperti marketplace.

CEO TMS Consulting Handri Kurniawan mengatakan PT Eigerindo MPI merupakan salah satu perusahaan lokal yang sangat peduli teknologi dan mengedepankan customer experience. “Kami tentunya merasa sangat bangga menjadi partner pilihan dalam journey ini dan TMS akan melakukan usaha yang optimal untuk membantu PT Eigerindo dalam project Renova-Sync ini,” ungkap Handri.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Solusi

Untuk mencapai tujuan dari Eiger, TMS memberikan beberapa solusi dalam proyek Renova-Sync tersebut sesuai dengan kebutuhan. Seperti, untuk optimalisasi pengelolaan media menggunakan Sprout Social sehingga pengelolaan platform media sosial bisa diurus dalam satu pintu.

Lalu, untuk pengelolaan akun marketplace multi platform akan menggunakan solusi dari Chat++. Kebutuhan Customer 360 akan menggunakan CARE Integrations, serta kebutuhan mempermudah komunikasi antar divisi untuk mendukung tim support customer service dengan menggunakan Teams.

Secara keseluruhan, proyek Renovasync ini adalah proyek integrasi terbesar Eiger untuk menyatukan berbagai platform di Salesforce sehingga komunikasi antar divisi dan pelayanan ke konsumen bisa lebih optimal.

Dengan cakupan yang besar itu, ada beberapa tantangan yang perlu diselesaikan bersama-sama, seperti integrasi dengan banyak sistem sehingga membutuhkan kerja sama dan dukungan dari seluruh tim, timeline yang singkat agar sistem bagus ini bisa segera dirasakan manfaatnya, koordinasi antar divisi dan departemen, serta alokasi waktu untuk berdiskusi agar bisa menyelesaikan hambatan dengan cepat dan tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.