Sukses

Petrosea Buka Lowongan Kerja di 2024, Ini Sederet Posisi yang Dibuka

Pendafataran Lowongan Petrosea dapat dilakukan melalui link https:// career.petrosea.com.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membagikan peluang lowongan pekerjaan di perusahaan tambang PT Petrosea Tbk.

Informasi mengenai lowongan kerja itu dibagikan Kemnaker di akun Instagram resminya @Kemnaker.

"PT Petrosea Tbk. membuka kesempatan bagi Rekanaker untuk bergabung dalam formasi yang tersedia," tulis Kemnaker di Instagram, dikutip Kamis (18/1/2024).

Lowongan Petrosea ini dibuka dalam skema Graduate Development Program, dengan pendafataran dilakukan melalui link https:// career.petrosea.com.

Batas waktu pendaftaran lowongan sampai 21 Januari 2024. Kemnaker pun mengingatkan bahwa selama proses pendaftaran dan seleksi berlangsung, masyarakat tidak dipungut biaya apapun

Berikut adalah sederet posisi yang dibuka dalam lowongan Graduate Development Program, dengan penempatan di semua proyek Petrosea:

  • Mining
  • EPC
  • Human Capital
  • OHSE

Adapun sejumlah persyaratan dalam lowongan Graduate Development Program Petrosea sebagai berikut:

  • Minimal Gelar Sarjana (S1) dari Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, Teknik Geodesi, Teknik Sipil,Teknik Industri, Statistika dengan kelulusan maksimal pada tahun 2021. (PDB Pertambangan)
  • Minimal Gelar Sarjana (S1) Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro dengan kelulusan maksimal pada tahun 2021. (PDB EPC)
  • Minimal Gelar Sarjana (S1) Keselamatan & Kesehatan Kerja atau Teknik Lingkungan dengan kelulusan maksimal pada tahun 2021. (PDB OHSE)
  • Minima Gelar Sarjana (S1) dari Jurusan Apa Pun dengan maksimal lulus pada tahun 2021. (PDB Human Capital)
  • Memiliki IPK minimal 3,00 dari skala nilai 4,00
  • Memiliki motivasi diri, interpersonal yang baik, dan keterampilan komunikasi
  • Berkomitmen untuk belajar dan berpartisipasi aktif dalam program penuh
  • Mahir dalam Ms. Office dan bahasa Inggris, tertulis dan lisan
  • Bersedia bekerja di seluruh lokasi site Petrosea di seluruh Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lowongan Kerja BUMN Terbaru, Pendaftaran Cuma Sampai 19 Januari 2024

Kementerian Ketenagakerjaan membagikan pembukaan lowongan kerja di perusahaan Badan usaha Milik Negara (BUMN). Peluang rekrutmen pekerjaan ini dibuka oleh PT Brantas Abipraya (Persero).

"Untukmu Rekanaker! PT Brantas Abipraya (Persero) @brantasabipraya membuka kesempatan bagi Rekanaker untuk bergabung di Divisi Operasi II," ungkap Kemnaker dalam unggahannya di akun Instagram resmi @kemnaker, dikutip Minggu (14/1/2024).

Pendaftaran lowongan di Abipraya dibuka sampai 19 Januari 2024.

Posisi yang dibuka dalam Divisi Operasi II ini yaitu Site Quality Engineering & Safety.

Adapun persyaratan mendaftar lowongan kerja tersebut yaitu: lulusan S1 Teknik Sipil/Arsitektur, dengan pengalanan minimal 5 Tahun dalan proyek konstruksi, menguasai MS. Office dan MS. Project, menguasai Autocad dan Sketchup.

Adapun persyaratan lainnya yaitu memahami kualitas produk proyek konstruksi, menguasai mekonikal teknik, berpengalaman dalam manajerial dan pengawasan project, memahami SMK3L, bersedia ditempatkan di proyek.

Kemnaker juga mengingatkan bahwa selama proses pendaftaran dan seleksi berlangsung, pelamar tidak dipungut biaya apapun

"Rekanaker memenuhi persyaratan? Yuk siapkan diri untuk segera mendaftar. Atau mention teman, tetangga, dan saudaramu agar mereka tahu informasi baik ini," tulis Kemnaker.

3 dari 3 halaman

BTN Buka Lowongan Kerja Terbaru 2024, Simak Persyaratannya

Kementerian Ketenagakerjaan membagikan pembukaan lowongan kerja di perusahaan Badan usaha Milik Negara (BUMN). Peluang rekrutmen pekerjaan ini dibuka PT Bank Tabungan Negara (Persero). 

"PT Bank Tabungan Negara (Persero) membuka kesempatan bagi Rekanaker untuk bergabung dalam formasi-formasi yang tersedia," ungkap Kemnaker di Instagram resmi dikutip Sabtu (13/1/2024).

Pendaftaran lowongan kerja di BTN masih dapat dilakukan melalui tautan https://recruitment.btn.co.id/ sampai 14 Januari 2024.

Posisi yang ditawarkan dalam lowongan kerja BTN adalah General Banking Staff, Teller Service Staff, Customer Service Staff, Teller Service Staff, dan Sekretaris.

Kualifikasi Lowongan KerjaKualifikasi pada lowongan tersebut antara lain:

Warga Negara Indonesia

Pendidikan minimal S1 untuk posisi General Banking Staff dan Customer Service Staff serta minimal D3 untuk posisi Teller Service Staff danSekretaris.

Memiliki nilai IPK minimal 3,00 dari skala 4,00

Belum menikah

Usia maksimal 24 tahun (belum berulang tahun ke-25 per 31 Desember 2024)

Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank BTN (ayah/ibu/kakak/adik)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.