Sukses

Ini Dia Trik Menangkan Hati Konsumen, Pengusaha Wajib Tahu!

Layanan pelanggan yang unggul dan quality management memiliki peran krusial dalam membentuk citra dan keberlanjutan suatu brand. Kedua aspek ini bukan hanya sekedar elemen pendukung, melainkan fondasi yang kokoh untuk keberhasilan dan daya saing suatu perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta Layanan pelanggan yang unggul dan quality management memiliki peran krusial dalam membentuk citra dan keberlanjutan suatu brand. Kedua aspek ini bukan hanya sekedar elemen pendukung, melainkan fondasi yang kokoh untuk keberhasilan dan daya saing suatu perusahaan.

Pelanggan yang dilayani dengan baik cenderung memiliki persepsi positif terhadap brand.

Disamping itu, quality management khususnya terhadap produk dan layanan, membantu membentuk identitas dan reputasi brand. Produk yang berkualitas tinggi dan pelayanan yang konsisten menciptakan citra positif, membedakan brand dari pesaing, dan meningkatkan daya tarik di mata konsumen.

Di tengah persaingan yang ketat sekarang ini, layanan pelanggan dan quality management dapat menjadi alat untuk memenangkan hati konsumen.

Salah satu merek peralatan outdoor dan fashion Indonesia yaitu Eiger juga diketahui resmi bermitra dengan The Bridge Academy sebagai Konsultan Customer Service Excellence selama Juni-September 2023, dan berhasil menciptakan standar pelayanan pelanggan tinggi yang akan diterapkan untuk seluruh gerai Eiger di Indonesia.

“Kami merasa beruntung bisa mendapatkan kesempatan ini, dalam membantu Eiger membuat standar layanan nasional. Semoga berdampak langsung dalam peningkatan customer experience dan juga revenue penjualan di toko online maupun offline," Ungkap Direktur The Bridge Academy, Ibu Lismaryanti, M.M.

Kualitas pelayanan pelanggan menjadi kunci dalam membentuk citra positif, dan Eiger fokus mengatasi kesalahan interaksi dengan pelanggan, untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.

Eiger menegaskan pentingnya quality management, menitikberatkan standar kualitas pada produk dan layanan pelanggan. Selama tiga bulan, Eiger dan The Bridge Academy berkolaborasi dalam konsultasi dan pendampingan untuk memastikan kualitas layanan pelanggan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Kualitas Layanan

The Bridge Academy memulai dengan Mystery Shopping untuk mendapatkan data dan kondisi faktual tentang kualitas layanan pelanggan yang dilakukan oleh tim retail assistant.

Kemudian keduanya menciptakan standar kualitas layanan sesuai dengan citra Eiger, yang akan diterapkan di seluruh gerai.

Pelatihan dan sosialisasi tentang standar pelayanan pelanggan dilakukan untuk seluruh retail assistant di Indonesia, termasuk manajemen tingkat atas hingga security.

Materi dan konsultasi disampaikan oleh Direktur The Bridge Academy, Ibu Lismaryanti, M.M., bersama empat praktisi dan konsultan lain yang ahli dalam customer experience dan service design.

The Bridge Academy berhasil berkontribusi pada pembuatan standar layanan pelanggan, Employee Learning Journey, dan scorecard layanan untuk Eiger untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan Eiger secara menyeluruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.