Sukses

Lion Group Buka Lowongan Pramugari atau Pramugara, Biaya Pendidikan dan Pelatihan Gratis!

Lion Group memastikan bahwa seluruh proses seleksi pramugari atau pramugara dilakukan dengan transparan dan tidak dipungut biaya apapun.

Liputan6.com, Jakarta - Lion Group membuka lowongan kerja bagi generasi muda Indonesia untuk menjadi pramugari atau pramugara. Dalam lowongan kerja ini Lion Group akan memberikan pendidikan dan pelatihan gratis.

Pendidikan pramugari atau pramugara gratis ini diselenggarakan pada 19 dan 26 Januari 2024, mulai pukul 09.00 WIB, di Lion Tower Jakarta Pusat.

Corporate Communications Strategic of Lion Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, program pendidikan dan pelatihan tanpa biaya sebagai wujud pemberdayaan generasi muda yang kreatif untuk memberi peluang bagi lulusan SMA/SMK Sederajat, Madrasah Aliyah dari semua jurusan, dengan prioritas lulusan D3 (Diploma) atau jenjang lebih tinggi, agar dapat mengasah kemampuan dan meniti karier di industri penerbangan.

"Lion Group ingin memberikan kontribusi positif bagi pembangunan sumber daya manusia Indonesia, khususnya di bidang penerbangan," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (11/1/2024).

"Lion Group optimistis bahwa generasi muda Indonesia memiliki bakat dan semangat luar biasa untuk menjadi pramugari dan pramugara yang profesional, berdedikasi, dan berintegritas," tambah Danang. 

Untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan pramugari atau pramugara gratis ini, calon peserta harus memenuhi kriteria berikut:

  • Warga Negara Indonesia, usia laki-laki 18-30 tahun dan wanita 18-28 tahun.
  • Tinggi badan minimal: laki-laki 170 cm dan wanita 158 cm, dengan berat badan proporsional.
  • Kesehatan fisik dan mental yang prima, serta sudah divaksinasi minimal dosis 3 untuk Covid-19.
  • Tidak memiliki masalah buta warna penuh atau parsial.
  • Belum menikah.
  • Kemampuan berbahasa asing akan menjadi nilai tambah.
  • Memiliki integritas, sikap ramah, menarik, jiwa pelayanan yang tinggi, senyum yang hangat, dan berperilaku baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkas Lamaran

Saat mendaftar, calon peserta wajib membawa berkas lengkap yang dapat diakses melalui akses link https://bit.ly/RECLAG-JAN. Selain itu juga wajib membawa surat pernyataan orang tua atau wali melalui tautan https://bit.ly/SuratPernyataanFA harus dicetak dan dibawa saat proses seleksi.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di akun Instagram resmi @recruitmentlionairgroup atau melalui e-mail recruitment.fa@lionair.co.id untuk pertanyaan tambahan.

Danang menjelaskan, Lion Group memastikan bahwa seluruh proses seleksi dilakukan dengan transparan dan tidak dipungut biaya apapun.

"Jika ada indikasi penipuan terkait proses seleksi, harap melaporkan segera ke tim rekrutmen Lion Air Group melalui e-mail pengaduanhr@lionairgroup.com atau WhatsApp ke nomor 0811 1967 895." tutup dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.