Sukses

Raih Penghargaan Bidang Filantropi, Ini Pesan Eddy Sariaatmadja

Pendiri PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK), Eddy Kusnadi Sariaatmadja kembali meraih penghargaan karena mampu memperkuat ekosistem kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Pendiri PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK), Eddy Kusnadi Sariaatmadja kembali meraih penghargaan karena mampu memperkuat ekosistem kesehatan. Utamanya, karena mampu memberikan pelayanan yang setara melalui berbagai bantuan kemanusiaan.

Direktur PT Surya Citra Media Tbk (SCM) Imam Sudjarwo mengungkapkan pesan penting yang disampaikan Eddy. Pesan ini merupakan hal yang dipegang teguh dalam memberikan setiap bantuan. Maka, tak heran Eddy Sariaatmadja disebut sebagai tokoh yang dermawan.

"Pesan beliau, artinya kita walaupun tidak punya, kita juga harus berbagi, tidak harus menunggu punya dulu (untuk) harus berbagi. Beliau selalu berpesan seperti itu," ungkapnya saat ditemui di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Dimata Imam, pendiri Yayasan Karya Alpha Omega itu merupakan orang yang rendah hati dan peduli. Bahkan, kepeduliannya tidak memandang golongan tertentu.

"Kita tahu Pak Eddy itu adalah orangnya sangat rendah hati. Kemudian beliau itu sangat care, peduli kepada masyarakat yang memang memerlukan, tidak melihat suku, agama, ras, golongan. Ini luar biasa, beliau adalah teladan bagi kita semua," tuturnya.

Diketahui, kali ini Eddy Sariaatmadja mendapat penghargaan bertajuk 'Indonesia Best Philanthropy Award 2023 for Strengthening Health Ecosystem Activities Through Provision of Equal Health Access'. Penghargaan bergengsi ini dirilis dalam acara Indonesia Best Philanthropy Awards 2023 dengan tema “Implementasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial dan Penjagaan Kelestarian Lingkungan dalam Pencapaian SDGs 2030”.

Salah satu yang jadi fokus kedermawanannya adalah bantuan operasi katarak. Bukan tanpa alasan, Bos EMTEK ini memandang kalau mata merupakan indera penglihatan yang penting dan bahkan bisa meningkatkan taraf hidup seseorang.

Salah satu pengalamannya adalah membantu operasi mata seorang kakek yang akhirnya bisa melihat dengan jelas. Kemudian, sang kakek tersebut bisa hidup mandiri karena tak perlu dijaga oleh anaknya dan malah membantu untuk menjaga sang cucu. Alhasil, si anak dari kakek ini mampu bekerja dengan serius dan berhasil meningkatkan ekonomi dan taraf hidup keluarganya.

Perlu diketahui, salah satu yayasan milik Eddy Sariaatmadja, Yayasan Karya Alpha Omega telah menyalurkan ribuan bantuan operasi katarak. Pada periode Januari-September 2023 saja, ada sebanyak 1.442 bantuan operasi katarak. Lebih lagi, pada periode 2010 sampai September 2023 sudah ada 19.271 bantuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini