Sukses

Hadir di Trade Expo Indonesia 2023, Sido Muncul Perkuat Ekspansi ke Pasar Internasional

Sido Muncul kembali hadir dalam gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 yang dihelat dari tanggal 18 hingga 22 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Sido Muncul kembali hadir dalam gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 yang dihelat dari tanggal 18 hingga 22 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Keikutsertaan Sido Muncul dalam TEI 2023 itu merupakan salah satu strategi untuk mewujudkan visi “Jamu For The World” dan memperkenalkan produk-produk kesehatan serta herbal di pasar internasional.

Kepala Bisnis Internasional PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Ricardo Sopacua menjelaskan bahwa selama TEI berlangsung beberapa distributor pun hadir. Dirinya menyebut, mereka akan diajak mengunjungi pabrik perusahaan dan berkenalan dengan calon pembeli yang dibawa oleh perwakilan Departemen Perdagangan di luar negeri.

"Perbedaan utama TEI tahun ini adalah fokus pada inovasi produk yang ditujukan untuk ekspansi internasional. Produk-produk perusahaan telah mengalami transformasi dalam segi kemasan, menjadikannya lebih universal dan mudah diterima oleh masyarakat internasional," jelasnya.

"Selain itu, produk-produk tersebut telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa pada kemasannya, termasuk bahasa Arab, Prancis, dan Inggris untuk menyesuaikan dengan negara-negara di Timur Tengah dan Afrika," imbuh Ricardo.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa produk-produk baru yang dihadirkan, seperti permen kopi dengan jahe adalah langkah untuk memudahkan Sido Muncul masuk ke pasar internasional.

“Kami memiliki konsep ‘Jamu For The World’ yang ingin kami terjemahkan dengan produk-produk kesehatan dan kebugaran sebelum akhirnya kami memperkenalkan produk-produk herbal kami,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencakup Seluruh Proses Produksi

Ricardo mengatakan bahwa produk yang ditampilkan pada TEI mencakup seluruh proses produksi, dari ekstraksi hingga produk jadi. 

"Proses ini mencakup produk seperti Tolak Angin yang awalnya terbuat dari daun-daunan kering, kemudian diubah menjadi berbagai bentuk seperti serbuk, minyak atsiri, hingga kapsul, untuk menjawab permintaan orang modern yang lebih suka konsumsi produk herbal dalam bentuk yang lebih beragam," katanya.

Di sisi lain, Ricardo pun berharap selama keikutsertaannya di TEI 2023, Sido Muncul bisa mendapatkan beberapa keuntungan bisnis yang cerah dan prospektif.

"Pertama, bertemu dengan mitra bisnis yang telah ada, khususnya mereka yang telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) seperti dengan negara Taiwan, untuk membahas rencana bisnis bersama tahun depan," ujarnya.

"Kedua, membicarakan rencana bisnis dengan distributor dan mitra bisnis saat ini untuk memastikan pertumbuhan bisnis. Dan ketiga, bertemu dengan calon distributor baru untuk memperluas ekspansi ke pasar-pasar baru," jelas Ricardo.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini