Sukses

Beri Perlindungan Kaum Hawa, AXA Kampanyekan Perempuan Tanpa Beban Risiko

Sebagai bagian dari kampanye Perempuan Tanpa Beban Risiko, AXA Mandiri dan AXA menggelar acara Dare to Be Fit di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia dan PT AXA Insurance Indonesia (AXA) memperkenalkan kampanye Perempuan Tanpa Beban Risiko, sebagai bukti dukungan terhadap perempuan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, bahwa perempuan memiliki risiko yang lebih besar karena kurang terlindungi.

Kenyataan ini menjadi dasar bagi AXA Mandiri dan AXA untuk mengajak perempuan mengantisipasi risiko dengan solusi perlindungan yang sesuai kebutuhan, serta fokus untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Sebagai bagian dari kampanye Perempuan Tanpa Beban Risiko, AXA Mandiri dan AXA menggelar acara Dare to Be Fit di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (21/10/2023) yang berfokus pada tiga tema besar, yaitu kesehatan fisik, kesehatan mental, dan kesehatan finansial.

Untuk mendukung acara ini, AXA Mandiri dan AXA menghadirkan 3 influencer kenamaan. Cantika Felder (influencer & health instructor) yang membagi tips olahraga guna menjaga kesehatan fisik.

Kemudian, Tiara de Thouars (influencer & clinical psychologist) yang berbagi tips untuk menjaga kesehatan mental, serta Rista Zwestika (influencer & financial planner) yang berbagi tips seputar pengelolaan keuangan. Sehingga membantu perempuan Indonesia bisa hidup tanpa beban risiko.

Gelaran acara Dare to Be Fit ini juga menyajikan pameran sekaligus festival, dengan suguhan musik musisi papan atas Tanah Air yang berlangsung di Senayan Park sejak Sabtu (21/10/2023) pagi.

Perempuan Lebih Rentan

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma mengatakan, pihaknya percaya bahwa kesehatan merupakan hal terpenting untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dan menjadi pondasi untuk meraih mimpi.

"Menurut Insider, perempuan lebih rentan terhadap beberapa jenis penyakit kritis, seperti kanker payudara dan stroke. Bahkan menurut WHO di tahun 2023, ada 2,3 juta diagnosis penyakit kanker payudara," jelasnya di sela acara Dare to Be Fit di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

"Pencegahan melalui gaya hidup sehat, deteksi dini, hingga memiliki perlindungan kesehatan, menjadi jalan untuk tetap fit dan terlindungi," dia menambahkan.

Untuk menggugah kesadaran akan kesehatan, AXA Mandiri dan AXA memfasilitasi masyarakat dan nasabah melalui beragam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan melalui acara Dare to Be Fit hari ini, memanfaatkan kanal digital, hingga menyediakan beragam solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan.

"AXA Mandiri dan AXA juga menghadirkan Emma, sebuah layanan digital satu pintu yang meliputi kesehatan, keuangan, serta kesejahteraan bagi nasabah dan masyarakat untuk menjalankan hidup sehat, mulai dari beragam artikel dan tips kesehatan, hingga kelas olahraga virtual," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rentan Kesehatan Finansial, Bisnis 65 Persen Pengusaha Perempuan Hanya Kuat 2 Tahun

Sebelumnya, AXA Mandiri dan AXA sebagai penyedia solusi perlindungan jiwa, kesehatan, dan asuransi umum menyoroti kesehatan finansial dan mental para pengusaha perempuan dalam menjalankan bisnisnya.

Pasalnya, dari sisi kesehatan finansial, Presiden Direktur AXA Insurance Indonesia Laurent Bourson mengatakan, berdasarkan survei Insider, 65 persen pengusaha perempuan hanya menjalankan bisnis selama 1-2 tahun.

 "Kami mendukung pemberdayaan perempuan dan keberlangsungan usaha kecil menengah, termasuk yang dikelola oleh perempuan, dengan aktif mengadakan program edukasi dan berbagai workshop, untuk meningkatkan kesadaran akan perencanaan keuangan, demi mewujudkan kemandirian finansial," tuturnya di sela acara Dare to be Fit yang digelar AXA Mandiri dan AXA di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Di sisi lain, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav melaporkan, sekitar 58 persen menurut survei memiliki tingkat stress lebih tinggi di tempat kerja dibandingkan laki-laki.

Salah satu penyebabnya adalah multi peran yang dilakukan oleh perempuan, terutama working mom yang harus berperan sebagai pekerja di kantor juga sebagai ibu, sekaligus istri di rumah.

 

3 dari 3 halaman

Berbagai Perlindungan yang Diberikan

Niharika menyebut, saat ini kesehatan mental menjadi isu yang nyata dan krusial. Di AXA secara global percaya akan pentingnya pendekatan holistik terhadap kesehatan, menyadari bahwa kesejahteraan fisik dan mental sama pentingnya.

"Melalui kampanye Perempuan Tanpa Beban Risiko, AXA Mandiri dan AXA mendukung perempuan di Indonesia dengan berupaya untuk memperkecil risiko perempuan dengan memberikan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ungkapnya.

Adapun perlindungan yang diberikan meliputi, fasilitas perlindungan kesehatan jiwa melalui layanan telekonsultasi dengan akses psikolog berpengalaman, untuk memberikan ketenangan pikiran.

"Selain itu juga, AXA Mandiri dan AXA menghadirkan solusi perlindungan komprehensif, serta mendorong para pemangku kepentingan untuk mendukung kampanye ini dan berkontribusi pada tujuan yang lebih besar, yaitu mengurangi risiko yang dihadapi perempuan," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini