Sukses

Ed Sheeran Bakal Konser di Jakarta pada Maret 2024, Segini Harga Tiketnya

Konser Ed Sheeran di Jakarta, Indonesia juga akan menghadirkan penampilan dari salah satu jebolan Britain’s Got Talent yakni Calum Scott.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris Ed Sheeran akan gelar tur konser bertajuk +-=:x (dibaca: Mathematics Tour) ke Asia dan Eropa pada 2024 termasuk Jakarta, Indonesia. Ed Sheeran akan gelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 2 Maret 2024.

Konser ini juga akan menghadirkan penampilan dari salah satu jebolan Britain’s Got Talent yakni Calum Scott. Rangkaian tur Asia ini akan menjadi kali pertama sejak konser pada 2019. Selain itu, pertunjukan di Eropa merupakan kelanjutan dari turnya pada tahun lalu. Demikian dikutip dari Antara, Jumat (20/10/2023).

Melalui akun instagram @pkentertainment.id, Ed Sheeran juga menyapa penggemarnya di Indonesia. Ia menyampaikan akan kembali ke Jakarta pada Maret 2024.

“Hi Indonesia. Saya akan datang kembali ke Jakarta untuk bertemu kalian di Stadion GBK pada Maret 2024. Kunjungi edsheeran.com untuk informasi lebih lanjut,” ujar dia dikutipdari akun instagram @pkentertainment.id

Adapun semua situs resmi untuk penjualan tiket dan agen penjualan tiket resmi akan selalu dicantumkan pada informasi iklan rangkaian tur melalui situs www.edsheeran.com. AEG Presents, PK Entertainment, dan Sound Rhytm sebagai promotor resmi mengimbau kepada siapapun yang ingin membeli tiket konser Ed Sheeran hanya membeli tiket dari situs-situs resmi tersebut.

Tiket konser Ed Sheeran di Jakarta berada di kisaran Rp 900 ribu hingga Rp 5 juta yang didapatkan di edsheeraninjakarta.com. Berikut rincian harga tiket konser Ed Sheeran di Jakarta:

  • Kategori pink: Rp 5.000.000
  • Kategori purple: Rp 3.500.000
  • Kategori blue: Rp 2.500.000
  • Kategori orange: Rp 2.000.000
  • Kategori yellow: Rp 1.500.000
  • Kategori green: Rp 900.000

Jadwal penjualan tiket presale bagi pemilik Kartu UOB akan dibuka pada 30 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB-1 November 2023 pukul 09.59 WIB. Sedangkan penjualan tiket untuk mulai dibuka 2 November 2023 pukul 10.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konser Ed Sheeran

Kabar konser Ed Sheeran di Asia dan Eropa ini muncul usai tur Amerika Serikat yang memecahkan rekor. Ed Sheeran mencetak beberapa rekor penonton terbanyak, termasuk di Stadion SoFi di Los Angeles dan Stadion MetLife di New Jersey.

Konser itu merupakan konser Ed Sheeran dengan jumlah penonton terbesar dalam satu hari di Amerika Serikat. Pada 2023, Ed Sheeran telah merilis dua album yang bertajuk ‘_’ (dibaca: Subtract) dan Autumn Variations, kedua album itu berhasil mencapai peringkat 1 di seluruh dunia.

Dirilis pada Mei dan September, untuk pengerjaan dua album tersebut Ed Sheeran bekerja sama dengan Aaron Dessner dari The National.

3 dari 4 halaman

Sempat Jual Lagu Ed Sheeran Pakai Bitcoin, Peretas Ini Dipenjara 18 Bulan

Sebelumnya diberitakan, seorang hacker sempat mencuri lagu yang belum pernah dirilis oleh Ed Sheeran dan musisi lain telah dikirim ke penjara selama 18 bulan. Dia menjual setidaknya dua lagu Sheeran di dark web dengan imbalan Bitcoin.

Penyelidikan dimulai sejak 2019 ketika beberapa agen musik mengeluh kepada Jaksa Distrik New York seseorang telah mengeksploitasi akun online beberapa klien mereka. Peretas tak dikenal, bernama Spirdark, mulai mencuri konten yang belum dirilis dan menjualnya di dark web, dibayar dalam bitcoin.

Akun kripto yang digunakan Bitcoin terkait dengan seorang pria berusia 23 tahun dari Ipswich, Inggris, bernama Adrian Kwiatkowski. Dia ditangkap kemudian pada tahun yang sama. Polisi menyita tujuh perangkat dari rumahnya di Ipswich, termasuk lebih dari seribu lagu yang belum dirilis oleh 89 artis.

Bersamaan dengan itu, pihak berwenang menemukan dompet bitcoin berisi BTC yang dia pegang setelah dibayar dengan mata uang kripto dengan imbalan beberapa lagu yang dia jual di web gelap. Dua di antaranya milik megastar Inggris Ed Sheeran.

 

 

4 dari 4 halaman

Pelaku Mengaku Bersalah

Pelaku mengaku bersalah di Pengadilan Magistrat Ipswich pada Agustus untuk beberapa tuduhan. Ini termasuk tiga tuduhan akses tidak sah ke materi komputer, 14 penjualan materi hak cipta, dua kepemilikan properti kriminal, dan satu tuduhan mengubah properti kriminal.

Detektif Constable Daryl Fryatt menyebut Kwiatowski sebagai peretas yang sangat terampil. 

“Dia tidak hanya menyebabkan kerugian finansial yang signifikan bagi beberapa artis dan perusahaan produksi mereka, dia juga merampas kemampuan mereka untuk merilis karya mereka sendiri,” ujar Fryatt dikutip dari Cointelegraph, Senin (24/10/2022).

Dark Web dan kripto telah berjalan beriringan selama bertahun-tahun, tetapi pihak berwenang mulai menindak kegiatan terlarang semacam itu. Salah satu contoh terbaru termasuk seorang pria yang dikirim ke penjara karena menjual obat-obatan di web gelap untuk kripto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini