Sukses

Theo F Toemion, Mantan Kepala BKPM Meninggal Dunia

Kabar duka menyelimuti Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Mantan Kepala BKPM Theodorus Fransisco Toemion tutup usia pada Jumat, 15 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Mantan Kepala BKPM Theodorus Fransisco Toemion (Theo F.Toemion) meninggal dunia pada Jumat, 15 September 2023.

Kabar duka cita tersebut beredar melalui pesan singkat whatsapp yang beredar pada Jumat malam. Pesan tersebut berisi kabar duka telah meninggal dunia Mantan Kepala BKPM dan pakar valas putra Kawanua, Theo F.Toemion.

"Telah berpulang dalam damai, senior, pakakaan sosok inspiratif bagi kawanua di Indonesia. Mantan Menteri BKPM dan pakar valas putra Kawanua. Theo F.Toemion,” demikian mengutip dari pesan tersebut.

Dalam pesan itu juga menyebutkan kalau jenazah Theo F Toemion disemayamkan di Rumah Duka Tabitha, Ruang Charis Lantai 6. Jenazah Theo Toemion akan dimakamkan pada Minggu, 17 September 2023.

Kabar duka itu juga diunggah dalam akun instagram resmi @bkpm_id. Dalam akun instagram resmi BKPM mengumumkan telah meninggal Kepala BKPM periode 2001-2005 Theodorus Fransisco Toemion.

“Rest in Peace. Turut berduka cita dan berbela sungkawa atas berpulangnya Bapak Thedorus Fransisco Toemion, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) periode 2021-2005 pada Jumat, 15 September 2023, pukul 09.09 WIB,” demikian mengutip dari akun instagram BKPM.

“Tuhan mempunyai kehendak yang lebih indah dari apapun yang kita rencanakan. Semoga keluarga ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,”

Mengutip dari laman Wikipedia, Theodorus Fransisco Toemion lahir pada 21 September 1956. Ia pernah menjabat sebagai Kepala BKPM pada 2001-2005. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI-P pada 1999-2004.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.