Sukses

Emtek Career & Education Festival Resmi Digelar, Dihadiri 1.000 Peserta dan Pembicara Terkemuka

Emtek Career & Education Festival telah resmi dimulai pada hari Rabu, 30 Agustus 2023, di Auditorium Studio 6 Emtek City Daan Mogot

Liputan6.com, Jakarta Emtek Career & Education Festival telah resmi dimulai pada hari Rabu, 30 Agustus 2023, di Auditorium Studio 6 Emtek City Daan Mogot. Festival yang diadakan oleh Karir.com dengan dukungan dari Karier.mu, Emtek, dan Program Kartu Prakerja ini mengusung tema pentingnya "lifelong learning" dalam mendukung karir di industri kreatif.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 1000 peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, pencari kerja fresh graduate, pekerja, serta peserta aktif dan alumni Program Kartu Prakerja, menghadirkan beragam kegiatan menarik yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran mengenai pentingnya “life-long learning” dalam menjalani karir di industri kreatif.

Emtek Career & Education Festival dimulai pukul 09.30 WIB dengan acara pembukaan yang diawali oleh sambutan dari Drs. Imam Sudjarwo, M.Si selaku Direktur Utama PT Indosiar Visual Mandiri, Denni Puspa Purbasari selaku Executive Director PMO Pra kerja beserta seluruh jajaran PMO Pra Kerja, Najeela Sihab selaku Founder dari Karier.mu damn Raynata selaku Direktur & Komisaris PT Qerja Manfaat Bangsa

Acara pembukaan ini ditandai dengan pemotongan pita. Selanjutnya, para peserta dapat menikmati rangkaian acara yang sangat informatif dan inspiratif. Pukul 10.00 WIB, acara Talkshow "Emerging Career in Creative Industry" mengambil panggung utama, dipandu oleh Nurul Cinta dan Regina Valeria selaku moderator.

Narasumber Terkemuka

Dalam sesi ini, narasumber terkemuka dari industri kreatif, seperti Abrar (COO Rans Media Group), Alex Wijaya (COO Samara Group), S. Arief Rakhmadani (Co CEO Famous All Stars/FAS), dan Radinka Qiera (COO Karier.mu), berbagi pandangan mereka tentang perkembangan industri kreatif di Indonesia, tantangan yang dihadapi, serta prospek karir di bidang ini.

Selanjutnya, acara Talkshow #IamALifelongLearner: “Why Should We Start Now?” mengambil peran untuk mendiskusikan pentingnya life-long learning. Moderator memandudiskusi dengan para narasumber, yakni Ihsan Nugraha (Chief Product Officer Sekolah.mu), Pieter Andrian (VP HR Emtek Group) Cahyo Prihadi (Direktur Pemantauan & Evaluasi Prakerja), Cecilia Ong, Bsc., M.Ikom (COO Cakap).

Para narasumber berbagi wawasan tentang betapa pentingnya memiliki pola pikir life-long learner dalam menghadapi perubahan cepat dan dinamika global, terutama dalam industri kreatif.

Peserta juga disuguhkan dengan performance istimewa dari Asila Maisa, yang menghibur dengan bakat musikal yang memukau. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi expert presentation yaitu “The Role of Technology in The Next 10 Years For My Career” oleh narasumber Andri Irawan dari School of Technopreneur Nusantara (SOTN) yang membahas peran teknologi dalam karier dalam 10 tahun ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesi Selanjutnya

Sesi berlanjut dengan pembahasan “Expert Presentation: Jurus Jitu memaksimalkan CV & Interview Kerja bagi Fresh Graduate” oleh Monica Jenifer Siandita selaku Employer Branding & Culture Engagement Lead Sekolah.mu untuk memberikan strategi sukses dalam menyusun CV dan menjalani wawancara kerja, serta “Knowing Your Worth: Tips on Salary Offering and Negotiations” oleh Ahdiat Permana (Head of Talent Acquisition & Employer Branding SCM) yang memberikan panduan tentang tawar-menawar gaji dengan bijak.

Tidak ketinggalan, narasumber Nerfita Primasari, Chief Human Resources Officer Superbank, hadir dalam sesi “Building a Strong Foundation for Career Success in the Digital Banking Industry” untuk berbicara tentang fondasi kuat dalam meraih kesuksesan karir di industri perbankan digital.

Selain dari sesi talkshow, acara ini juga menghadirkan berbagai workshop yang berfokus pada keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Peserta dapat memilih untuk mengikuti workshop seperti Walk-In Interview oleh karier.mu, "Public Speaking Hacks: Elevate Your Communication Skills" oleh Ridho Rahatesa selaku Marketplace Services Lead Karier.mu.

Kemudian, "Mastering the Art of Interviews: Effective Interview Techniques" oleh Natalia Ayu Widyaningtyas, S.Psi selaku Learning & Development Carsome Academy, "Menjadi Content Creator dengan Memanfaatkan Smartphone" oleh Frisca Artinus dan Teguh Setiawan, “Let's Join The Largest Home Tester Community & Get Many Benefits!” oleh Disna Harvens selaku Community Lead Home Tester Club.

Acara ini dipenuhi dengan inspirasi dan wawasan bagi peserta, khususnya bagi mereka yang ingin berkarir di industri kreatif. Hari pertama pun ditutup dengan Company Presentation oleh Karir.com yang memberikan wawasan tentang perusahaan dan peluang karier yang ditawarkan.

Emtek Career & Education Festival akan terus berlanjut hingga tanggal 31 Agustus 2023, dengan rangkaian acara yang semakin menarik dan bermanfaat bagi peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini