Sukses

Mau Mulai Berjualan Online? Ini Platform yang Berikan Biaya Paling Murah Bagi UMKM

Lazada juga menawarkan banyak keuntungan bagi seller atau UMKM di Tanah Air. Ada 5 keuntungan dari Lazada sebagai platform termurah untuk para pelaku usaha baru yang ingin mulai berjualan online dan mengembangkan bisnisnya di dunia digital.

Liputan6.com, Jakarta Perekonomian Indonesia ditopang oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Peran UMKM sangat penting untuk perekonomian nasional dan memiliki potensi besar, agar bertumbuh dalam ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Maka dari itu, UMKM harus terus digandeng dan diberikan wadah untuk memudahkan mereka dalam mengembangkan bisnisnya di ranah digital. Berdasarkan data We Are Social 2023 diketahui bahwa sekitar 178,9 juta masyarakat Indonesia berbelanja di platform e-commerce. Data tersebut menunjukkan besarnya potensi pelaku bisnis, untuk mengembangkan bisnis di ranah digital. 

Nah, untuk mendorong perkembangan bisnis UMKM di e-commerce, Lazada sebagai platform marketplace termurah hadir menjadi solusi bagi para pelaku bisnis yang ingin mulai bergabung di ekosistem ekonomi digital Lazada. 

Selain itu, Lazada juga menawarkan banyak keuntungan bagi seller atau UMKM di Tanah Air. Ada 5 keuntungan dari Lazada sebagai platform termurah untuk para pelaku usaha baru yang ingin mulai berjualan online dan mengembangkan bisnisnya di dunia digital, yaitu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bebas Biaya Komisi

Kamu sebagai penjual baru di Lazada akan dibebaskan dari potongan biaya komisi selama 90 hari pertama, menjadikan Lazada platform termurah bagi penjual baru. Jadi, kamu sebagai penjual nggak perlu khawatir lagi soal biaya ketika mulai berjualan online.

3 dari 6 halaman

2. Bebas Biaya Promosi & Gratis Ongkir

Lazada juga memberikan subsidi penuh atas keikutsertaan dalam program gratis ongkos kirim (ongkir) bagi penjual baru di Lazada. Bagi kamu yang baru bergabung menjadi seller atau penjual di Lazada, dengan adanya program gratis ongkir, tentunya akan semakin menarik para pembeli untuk transaksi di tokomu.

4 dari 6 halaman

3. Pendampingan Penjual 90 hari

Kamu sebagai penjual baru akan mendapatkan program pendampingan dan pelatihan selama 90 hari pertama sejak bergabung di Lazada. Tujuan pendampingan bagi penjual, tentunya agar mampu beradaptasi dengan berbagai fitur digital dan siap menjalankan bisnis di Lazada. 

 

5 dari 6 halaman

4. Akses Luas Pelanggan & Data Bisnis Terkini

Lazada memiliki pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia yang bisa dicapai dengan dukungan sistem logistik terintegrasi di Lazada. Berbagai data dan wawasan terkini tersedia di dasbor khusus penjual Seller Center yang bisa mendukung strategi bisnis toko. 

6 dari 6 halaman

5. Akses ke Platform Belajar Bisnis Online

Setiap penjual di Lazada dapat mengikuti berbagai pelatihan tentang berjualan online di Lazada University dengan ribuan materi pelatihan yang bisa dipilih. Komunitas penjual Lazada Club juga secara rutin mengadakan sesi berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk bisa saling mendukung dan memotivasi sesama penjual di Lazada. 

Dengan adanya Lazada sebagai platform termurah yang menghadirkan program khusus bagi para penjual baru, Stefan berharap Lazada dapat  menjadi pendorong percepatan pertumbuhan perekonomian digital Indonesia. Itu karena ekosistem ekonomi digital menawarkan banyak peluang ekonomi, termasuk dengan membangun bisnis online.

"Dengan paket khusus penjual baru ini, kami berharap semakin banyak pelaku bisnis yang bergabung di platform e-commerce, memanfaatkan berbagai program, fitur, dan teknologi di Lazada, dan akhirnya mampu naik kelas dengan membangun bisnis yang berkelanjutan," ujar Stefan Winata, Head of Seller Development and Sales Operations Lazada Indonesia

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program khusus penjual baru Lazada ataupun untuk bergabung menjadi penjual di Lazada, kunjungi lzd.co/daftarajasekarang

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.