Sukses

Rasmus Hojlund Bakal Teken Kontrak 5 Tahun di MU, Intip Rincian Biaya Transfernya

Manchester United dikabarkan mencapai kesepakatan harga untuk penyerang Atalanta Rasmus Hojlund senilai 72 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan mencapai kesepakatan harga untuk penyerang Atalanta Rasmus Hojlund senilai 72 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Dikutip dari Antara, Manchester United telah sepakat dengan Atalanta terkait dengan harga penyerang Rasmus Hojlund senilai total 72 juta Poundsterling dengan rincian 64 juta Poundsterling biaya transfer dan 8 juta Poundsterling merupakan biaya tambahan.

Hojlund bakal menandatangani kontrak jangka panjang selama lima tahun yang akan berakhir pada Juni 2028 mendatang.

Saat ini Manchester United sedang menyiapkan berkas kontrak sang pemain berusia 20 tahun itu. Sementara penyerang tim nasional Denmark itu saat ini tengah menuju Carrington, tempat latihan Manchester United untuk menjalani tes medis.

Hojlund tampil mengesankan di musim perdananya dengan Atalanta setelah diboyong dari klub Sturm Garz pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Bersama dengan Atalanta, Hojlund telah mencetak sembilan gol dari 32 penampilannya di Serie A.

Rasmus Hojlund Tampil Menjanjikan di Kualifikasi Euro 2024

Di kualifikasi Euro 2024, penyerang tim nasional Denmark itu pun tampil menjanjikan dengan mencetak enam gol dari empat pertandingan.

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag membutuhkan penyerang bertipikal versatille untuk menjalankan taktiknya pada musim depan. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu berharap banyak dengan kedatangan Hojlund mampu menjadi pembeda di posisi penyerangan The Red Devils.

Hojlund menjadi rekrutan pemain ketiga Manchester United di bursa transfer musim panas kali ini. Total Manchester United telah menghabiskan biaya 179 juta Poundsterling untuk memboyong Mason Mount sebesar 60 juta Poundsterling, Andre Onana sebesar 47 juta Poundsterling dan Rasmus Hojlund sebesar 72 juta Poundsterling menuju Stadion Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasmus Hojlund Tertarik dengan Manchester United

Sejak beberapa pekan lalu, Rasmus Hojlund sudah melakukan pembicaraan dengan Manchester United. Pemain asal Denmark itu secara prinsip sangat tertarik dengan Manchester United dan ikut mendesak Atalanta untuk segera melepasnya.

Rasmus Hojlund sudah punya kesepakatan verbal dengan United. Dia menepikan peluang untuk pindah ke PSG. Hojlund menerima sodoran kontrak hingga 2028, dan opsi perpanjangan hingga 2029, yang ditawarkan pihak Manchester United.

Rasmus Hojlund akan menjadi pemain baru MU dan akan menjalani tes medis dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Sebelum Rasmus Hojlund, Ten Hag Terungkap Ngebet Datangkan Striker Muda Arsenal untuk Manchester United

Sebelumnya, Manchester United sudah menjadikan striker sebagai prioritas transfer mereka. Sederet nama dikaitkan dengan MU mulai Harry Kane sampai kini Rasmus Hojlund.

Meski jadi prioritas, justru posisi ini yang sangat sulit didapatkan Man Utd. MU belum sepakat soal harga dengan Atalanta terkait transfer Rasmus Hojlund.

Manchester United mengajukan tawaran 60 juta pounds untuk Rasmus Hojlund. Namun Atalanta masih ngotot ingin menjual striker 20 tahun asal Denmark itu dengan transfer 70 juta pounds.

Dari sederet nama striker yang dikaitkan dengan MU, The Independent melaporkan Erik Ten Hag sebenarnya ngebet untuk datangkan striker muda Arsenal Folarin Balogun.

Ten Hag tertarik datangkan Balogun karena tampil bagus saat dipinjamkan Arsenal ke klub Ligue 1, Stade de Reims. Dia mencetak 22 gol dari 39 laga yang membuat dia jadi bidikan banyak klub.

Lalu kenapa Ten Hag memutuskan mundur kejar Balogun? Ten Hag menilai Arsenal tak akan mau menjual Balogun ke rival di Liga Inggris seperti MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini