Sukses

Ikut Sukseskan Gernas Bangga Buatan Indonesia, BCA Gelar Promo Produk UMKM

Kehadiran BCA dan mitra binaan merupakan bentuk nyata mewujudkan komitmen pemberdayaan sektor UMKM dan dukungan pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) turut ambil bagian dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa yang diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 9 Juli 2023 kemarin di Plaza Tenggara Senayan. Kehadiran BCA dan mitra binaan merupakan bentuk nyata mewujudkan komitmen pemberdayaan sektor UMKM dan dukungan pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, merupakan kegiatan yang menggabungkan musik, kuliner, fesyen, serta menghadirkan lebih dari 170 booth UMKM Indonesia, di mana 20 di antaranya merupakan UMKM BCA Bangga Lokal. Melalui kegiatan ini, BCA mendukung UMKM lokal untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif.

“BCA dan Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa memiliki visi yang sama yakni mendukung UMKM untuk terus berkembang dan menghasilkan produk lokal unggulan. Dukungan BCA kepada UMKM melalui Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam memberdayakan sektor UMKM, yang merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian nasional," ungkap EVP Transaction Banking Business Development BCA Ketut Alam Wangsawijaya dikutip Senin (10/7/2023).

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh BCA dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa yakni dengan promo cashback hingga Rp 50.000,- untuk transaksi di seluruh booth UMKM menggunakan QRIS BCA melalui aplikasi myBCA, BCA mobile atau Sakuku selama periode kegiatan 8-9 Juli 2023. Pengunjung hanya perlu menukarkan bukti transaksi di booth BCA yang tersedia di area pameran untuk mendapatkan cashback

“Kami berharap festival ini dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat serta semakin meningkatkan kecintaan terhadap berbagai produk lokal. Dengan promo cashback yang BCA tawarkan, kami juga berharap hal ini dapat memberi dorongan kepada pengunjung untuk membeli produk UMKM. Di sisi lain, beberapa merchant yang merupakan UMKM binaan BCA ini juga menjadi wujud komitmen kami untuk senantiasa melakukan pendampingan dan pemberdayaan usaha lokal,” kata Ketut.

BCA telah mengembangkan program BCA Bangga Lokal sejak November 2020. BCA membantu Pelaku Usaha Lokal yang telah terkurasi dengan memberikan eksposur komunikasi, edukasi dan kesempatan pembiayaan modal kerja.

BCA juga memiliki program pengembangan melalui webinar dengan topik yang relevan untuk bisnis, kolaborasi Pelaku Usaha Lokal dengan kreator untuk pengembangan produk baru, dan coaching clinic.

“BCA mendukung penuh peran UMKM dalam meningkatkan perekonomian Indonesia. Kami berharap melalui kegiatan ini, BCA dapat memberikan semangat motivasi bagi UMKM dalam mengembangkan bisnis,” tutup Ketut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catat, Transfer dari Rekening BCA ke Blu Gratis Lewat BI-Fast

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) buka suara terkait dengan informasi yang beredar mengenai perubahan biaya transfer antara rekening BCA dan BCA Digital (Blu).

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan bahwa biaya transfer dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) maupun sebaliknya kini gratis dan unlimited dengan menggunakan metode BI-Fast.

Sebelumnya, transfer dengan metode BI-Fast tersebut dikenakan biaya Rp2.500,-.

"Hal ini merupakan bentuk komitmen BCA dan entitas anak untuk mendukung kemudahan transaksi bagi nasabah serta mendorong penggunaan BI-Fast sebagai metode transfer pilihan kepada masyarakat luas," dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (2/7/2023). 

Penerapan bebas biaya transfer dengan metode BI-Fast ini berlaku efektif mulai 27 Juni 2023 sampai dengan 26 Juni 2024 di berbagai e-channel BCA, dari mulai myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, hingga KlikBCA Bisnis. Khusus untuk aplikasi BCA mobile, nasabah diharapkan memperbarui aplikasi BCA mobile ke versi 4.1.0 untuk dapat menikmati layanan ini. 

"BCA juga menegaskan bahwa informasi yang menyebutkan bahwa biaya transfer ke sesama rekening BCA sudah tidak gratis adalah informasi yang Salah. BCA memastikan nasabah setia masih dapat melakukan transaksi antar rekening BCA tanpa dikenakan biaya," kata keterangan tersebut.

Biaya Transfer

Adapun biaya transfer senilai Rp 6.500  hanya diterapkan untuk metode transfer online dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) dan sebaliknya, berlaku efektif sejak tanggal 27 Juni 2023.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya transfer dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) dapat mengunjungi laman resmi https://www.bca.co.id/id/informasi/news-and-features/2023/06/15/07/06/informasi-penting-perubahan-biaya-transfer-dari-rekening-bca-ke-rekening-bca-digital-blu. 

3 dari 3 halaman

Didapuk Sebagai Brand Terkuat di Indonesia, Bos BCA: Bukti Perbankan Nasional Solid

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mempertahankan capaian sebagai brand terkuat di Indonesia (Indonesia’s strongest brands) versi Brand Finance.

Dalam daftar Top 10 Strongest Indonesian Brands yang dirilis oleh Brand Finance pada laporan berjudul “Indonesia 100 2023”, BCA menduduki peringkat pertama dengan rating kekuatan brand AAA+. Dengan capaian ini, BCA telah dinobatkan sebagai brand terkuat di Indonesia selama lima tahun berturut-turut, dari tahun 2019 hingga 2023.

Berdasarkan laporan Brand Finance, BCA mampu mencatatkan pencapaian positif di tahun 2022, di mana total kredit mampu tumbuh hingga 11,7% YoY, didorong pemulihan di seluruh segmen pinjaman.

Selain itu, BCA menyelenggarakan sejumlah event strategis di tahun 2022, seperti BCA Expoversary, BCA UMKM Fest 2022, dan BCA Wealth Summit 2022. Hal ini berkontribusi positif bagi portofolio KPR yang melebihi angka Rp108 triliun (US$6,9 miliar) untuk pertama kalinya dalam sejarah perseroan.

“Salah satu event BCA, yakni BCA Expoversary, menampilkan sejumlah produk dan promosi unggulan yang mampu menarik ribuan pengunjung. Berbagai macam program suku bunga spesial ditawarkan, di mana salah satunya menawarkan suku bunga KPR berjenjang untuk nasabah yang ingin memiliki properti. Suku bunga ini dapat disesuaikan dengan karakteristik finansial nasabah yang beragam, sehingga membantu mereka memenuhi kebutuhan kepemilikan properti,” tulis Brand Finance dalam laporannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini