Sukses

Anak Usaha Telkom Luncurkan Layanan Payment Gateway Baru, Apa Kelebihannya?

PT Finnet Indonesia (Finnet), selaku anak usaha PT Telkom Indonesia (Telkom), meluncurkan layanan payment gateway yang diberi nama Finpay Link.

Liputan6.com, Jakarta PT Finnet Indonesia (Finnet), selaku anak usaha PT Telkom Indonesia (Telkom), meluncurkan layanan payment gateway yang diberi nama Finpay Link.

Finpay Link adalah web link yang dibuat sistem Finpay untuk memfasilitasi transaksi pembayaran guna memudahkan bisnis atau individu melakukan pembayaran dari pelanggan tanpa memerlukan dedicated payment gateway integration atau physical point of sales terminal.

"Kalau kita melihat di industri billing sekarang ini sudah memiliki aggregatornya masing-masing, sehingga akan sulit untuk bermain bisnis billing di sana, ditambah juga berkaitan dengan channel. Dari sinilah ide saya muncul untuk membuat satu buah solusi invoice itu tidak tergantung dengan channel, jadi channel-nya kita sendiri," ujar Direktur Enterprise Business PT Finnet Indonesia Irena Aldanituti dikutip dari Antara, Kamis (29/6/2023).

Dengan Finpay Link, para pebisnis tidak perlu melakukan pengembangan sistem yang canggih untuk memiliki fitur pembayaran.

Melalui web link, lanjut dia, pembeli mudah untuk bertransaksi dengan berbagai pilihan metode pembayaran dari Finpay Payment Gateway dan membantu pebisnis meningkatkan collection rate.

"Cukup dengan mengakses Digital Touch Point https://hub.finpay.id/, Finpay Link memberikan kenyamanan, fleksibilitas dan aksesibilitas bagi mitra bisnis Finnet dari berbagai segmen industri," ungkap dia.

Dia menyatakan bahwa inovasi ini diciptakan dalam rangka menjadi digital finserve company pilihan untuk mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia, sejalan dengan komitmen Telkom guna mendukung digitalisasi bangsa.

"Bersama Telkom Indonesia, Finpay Link diharapkan mampu menjadi napas baru dalam mendigitalisasi sistem pembayaran digital di Indonesia," kata Irena.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Finnet dan POSFIN Jalin Kolaborasi, Dorong Inklusi Keuangan di Tanah Air

Sebelumnya, sebagai wujud komitmen dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia, PT Finnet Indonesia (Finnet) yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) yang merupakan anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero).

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Business & Marketing  Finnet, Irena Aldanituti beserta jajaran senior leader dan Chief Executive Officer POSFIN Setyo Budianto beserta jajaran Board of Directors.

Dengan kapabilitas sebagai digital financial service yang terhubung dengan lebih dari 80 bank, 122 biller, 12 payment partner, 46 eCommerce partner, dan 7 negara, Finnet dipercaya akan  mampu berkontribusi lebih terhadap value and benefit pada aplikasi yang dikelola langsung oleh  POSFIN, yaitu Pospay Agen.

Sebagai platform digital dengan skema jaringan bisnis keagenan, Pospay Agen mampu mengakomodasi kebutuhan layanan jasa payment point online banking dan layanan jasa kurir logistik (Lo-Fintech) yang dapat diakses secara multi-screen and multi-devices, mulai dari Android smartphone, perangkat EDC, dan online website.

3 dari 3 halaman

Peran Finnet di Pospay Agen

Peran Finnet di Pospay Agen adalah menghadirkan fitur layanan Source of Fund (sumber dana) Giropos pada payment gateway Finnet secara host-to-host. Dengan demikian pengguna akan diberikan kemudahan untuk bertransaksi melalui saldo Finpay Money maupun saldo Giropos di Pospay Agen.

Dalam sambutannya, Direktur Business & Marketing Finnet Irena Aldanituti, menyampaikan kerja sama ini sejalan dengan visi Finnet dalam mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia.

“Keuangan digital sekarang sudah menjadi kebutuhan hidup kita sehari-hari. Sejalan dengan visi kami yaitu menjadi digital financial service company pilihan untuk mengakselerasi inklusi  keuangan Indonesia, kami optimis kerja sama Finnet dan POSFIN ini mampu memberikan  ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Irena Aldanituti.

Sejalan dengan Alda, Chief Executive Officer POSFIN Setyo Budianto menyampaikan bahwa  kolaborasi antara Finnet dan POSFIN merupakan bentuk kerja sama yang sangat efektif dan  cerdas untuk mentransformasi ekonomi Indonesia menuju arah yang lebih baik lagi.   

“Membangun inklusi keuangan di Indonesia juga merupakan mimpi kami di POSFIN. Salah satu upaya yang kita lakukan yaitu dengan menguatkan Pospay, dan kami akan terus berkolaborasi dengan Finnet Indonesia untuk meningkatkan layanan yang kami miliki.” Tambah Setyo Budianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.