Sukses

Cerita Putri Ariani Peraih Golden Buzzer AGT saat Tampil di Asian Para Games 2018

Sebelum tampil memukau juri dan penonton di America’s Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani juga pernah menyumbangkan lagu saat ajang Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Keterbatasan tidak membuat penyanyi Putri Ariani (17) berhenti berkarya. Ia terus mengembangkan bakat menyanyi dan memberikan inspirasi bagi generasi muda.

Sebelum tampil memukau di ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani juga pernah menyumbangkan lagu saat ajang Asian Para Games 2018. Putri dapat tampil di ajang Asian Para Games ketika mendapatkan tawaran dari Ketua Umum Indonesia Asian Paralympic Games 2018 Organization Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari.

"Ceritanya awal tampil menyanyikan 10 lagu. Selesai tampil, di backstage Ketua Umum INAPGOC Raja Okto (dengarkan-red), dari 10 lagu ada yang suka, nawarin mau tidak isi Asian Para Games. Wah bercanda yah, karena secara Asian Para Games, waktu itu pertama dilaksanakan di Indonesia sebelumnya di Guang Zhou dan Korea, nanti ditonton jutaan,” ujar Putri saat dikutip dari akun Youtube Rukun Indonesia, Jumat (16/6/2023).

Putri menyampaikan tampil di Asian Para Games 2018 seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Ia mengira hal itu seperti bercanda, ternyata dikirimkan vide. "Like dream come true. Jangan-jangan ini cuma bercanda, ternyata dikirim video, ternyata beneran,” ujar dia.

Perempuan kelahiran Riau ini pun akhirnya menyumbang suara saat tampil di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada ajang Asian Para Games. Putri Arianimengaku sempat gugup sekaligus senang. “Mimpi Putri jadi nyata, penontonnnya banyak. Agak sedikit tremor. Energi meluap-lupa, nervous hilang, bangga, senang, bersyukur, karena ini kesempatan tidak semua orang dapatkan,” tutur dia.

Saat wawancara tersebut, Putri membagikan langkah-langkah untuk meraih kesuksesan. Empat langkah yang dilakukan perempuan yang juga hobi membaca ini dengan menemukan passion, mengerjakan apa yang disukai dan dicintai, konsisten dan mengurangi overthinking.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Putri Ariani

Putri menuturkan, dirinya beruntung dapat mendapatkan passion di musik sejak muda. Ia pun melakukan apa yang disukai dan dicintainya melalui musik sehingga melakukan dengan senang.

“Enggak bakal terbeban selalu enjoy, meski mood tidak baik-baik,” tutur dia.

Putri juga mengingatkan untuk konsisten mengerjakan passion dan kegiatan yang disukai. “Kalau misalkan nemu (passion-red) tapi tidak konsisten, sama saja enggak,” ujar dia.

Selain itu, Putri juga berupaya untuk mengurangi overthingking dan menambah pikiran positif. “Ubah insecure jadi bersyukur, kalau sudah bersyukur akan membuat kemampuan kita meningkat,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Dukungan Jokowi untuk Putri Ariani, Bakal Cawe-Cawe Ikut Vote AGT hingga Undang Nyanyi ketika HUT Indonesia

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu penyanyi Putri Ariani (17) peraih pada Rabu, 14 Juni 2023. Ia mengungkapkan kebanggaannya terhadap Putri Ariani yang mendapatkan golden buzzer di America’s Got Talent.

“Penyanyi kebanggaan kita, Putri Ariani, bertandang ke  istana siang tadi (Rabu-red). Ia datang bersama kedua orangtuanya. Diperlihatkannya kepada saya tombol golden buzzer yang didapatnya dari juri America’s Got Talent 2023 di Amerika Serikat,” ujar Jokowi, dikutip dari akun Instagram @Jokowi, Kamis (15/6/2023).

Jokowi juga menyampaikan, Putri Ariani menyanyikan dua lagu ciptaannya dengan iringan piano yang dimainkannya sendiri saat kunjungan ke Istana. Jokowi menuturkan akan mendukung Putri bersama masyarakat Indonesia.

“Dalam waktu dekat, Putri Ariani akan berangkat ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kompetisi pada bulan Agustus mendatang. Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat tentu akan mendukungnya dengan sepenuh hati,” tulis Jokowi.

Dikutip dari Antara, Jokowi menuturkan akan cawe-cawe atau ikut membantu memberikan vote (suara) saat Putri Ariani tampil di babak live show semifinal America’s Got Talent (AGT) 2023 pada Agustus 2023.

“Nanti kita lihat karena nanti vote-nya mulai vote. Nanti saya ikut. Saya cawe-cawe,” ujar Jokowi usai bertemu Putri Ariani di Istana Merdeka, Rabu, 14 Juni 2023.

Putri menuturkan akan lebih semangat untuk memberikan yang terbaik pada live show AGT setelah mendengar janji Jokowi. Putri mengaku sudah siapkan taktik agar tampil mengesankan pada babak live show AGT. Perempuan kelahiran Riau ini merahasikan taktik itu agar menjadi kejutan pada  Agustus 2023.

“Rahasia. Enggak mau, jangan dipancing,” ujar dia.

Bukan Sepeda, Putri Minta Vote Jokowi

Adapun di babak live show nanti akan ditetapkan sistem voting untuk menentukan peserta mana saja yang berhak maju ke babak selanjutnya. “Pak, biasanya pada minta sepeda. Kalau Putri minta vote,” tutur Putri kepada Jokowi.

 

4 dari 4 halaman

Ingin Undang Putri Ariani Nyanyi Ketika Hari Kemerdekaan

Selain bakal cawe-cawe, Jokowi menuturkan, ingin mengundang Putri Ariani bernyanyi di Istana Kepresidenan, pada peringatan HUT ke-78 Indonesia pada 17 Agustus 2023.

Namun, Jokowi menegaskan, ia tidak ingin ganggu jadwal Putri Ariani. “Kalau tidak menganggu. Pemerintah tidak mau menganggu. Tapi kalau tidak menganggu waktunya Putri, nanti pada 17 Agustus akan kita undang,” ujar dia.

Jokowi menuturkan, persiapan dan penampilan Putri di tahap lanjutan AGT 2023 adalah yang utama. Karena itu, ia tak ingin ganggu persiapan Putri.

Jokowi menilai Putri telah mencontohkan dan memberi inspirasi mengenai arti kerja keras untuk memanfaatkan peluang.

“Ini adalah inspirasi besar bagi anak-anak muda Indonesia, dan tidak ada yang namanya penghalang itu kalau memiliki kemauan yang keras, mau bekerja keras. Contoh generasi muda Indonesia, menginspirasi betul,” tutur Jokowi.

Putri pun berterima kasih kepada Jokowi atas dukungan yang diberikan. Ia tak sangka akan mendapatkan apresiasi langsung dari Jokowi.

“Luar biasa bangga dan terharu. Luar biasa. Putri tidak meyangka bakal diapresiasi sama Bapak Presiden. Seluar bias aini. Terima kasih banyak pak,” tutur Putri.

Putri berharap dapat terus harumkan nama Indonesia di kancah internasional dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia. “Dan teman-teman semua bisa ikuti jejak Putri,” kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini