Sukses

Lion Air Buka Lowongan Kerja Pramugari dan Pramugara Berpengalaman, Simak Syarat dan Cara Daftarnya!

Inovasi tak pernah berhenti bagi Lion Air Group. Sebagai upaya terus memberikan pengalaman terbaik kepada para penumpang, Lion Air Group mengumumkan pembukaan lowongan pramugari dan pramugara berpengalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Lion Air Group membuka lowongan kerja pramugari dan pramugara berpengalaman (experience flight attendant) untuk bergabung dengan tim. Langkah Lion Air ini sebagai upaya terus memberikan pengalaman terbaik kepada para penumpang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, Lion Air Group mencari individu yang memiliki keterampilan komunikasi kuat, kemampuan berbahasa Inggris yang baik, dan keahlian bekerja secara baik dalam situasi yang menantang.

"Lion air juga mencari individu yang berbakat dan berpengalaman yang siap membawa penerbangan lebih tinggi," jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (16/6/2023)

Kualifikasi yang dibutuhkan untuk lowongan kerja ini, sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia maksimum 45 tahun.
  • Berpengalaman sebagai pramugari atau pramugara, dengan sertifikat (flight attendant certificate)Boeing dan/atau Airbus yang valid sebagai bukti.
  • Menarik, memiliki kemampuan kerja tim yang baik, senang membantu, jujur dan melayani dengansepenuh hati.
  • Minimal lulusan SMA/SMK atau pendidikan sederajat.
  • Tinggi badan minimal: pria 170 cm dan wanita 158 cm, dengan berat badan proporsional.
  • Sehat secara jasmani dan rohani.
  • Tidak memiliki buta warna (total/parsial) dan telah menerima vaksin Covid-19 setidaknya dosis ke-3.
  • Tidak memakai behel dan bebas dari masalah jerawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mekanisme Pendaftaran

  1. Gratis tanpa biaya pendaftaran! Lion Air Group percaya bahwa peluang mengejar mimpi berkarier di penerbangan tidak harus mahal. Oleh karena itu, pendaftaran untuk lowongan ini sepenuhnya tidak ada pungutan biaya.
  2. Daftar secara online melalui: https://bit.ly/pendaftaranFA-2023. Cukup klik tautan (link) tersebut dan ikuti instruksi pendaftaran yang sederhana. Pastikan pelamar mengisi formulir dengan lengkap dan akurat.
  3. Setelah pendaftaran, tim recruitment akan melaksanakan seleksi administrasi. Lion Air Group menilai setiap lamaran yang masuk secara cermat dan memeriksa kesesuaian dengan kualifikasi yang ditentukan. Pastikan pelamar memenuhi semua persyaratan yang tercantum dalam pengumuman lowongan.
  4. Jika pelamar dinyatakan memenuhi kualifikasi, Lion Air Group akan mengirimkan undangan khusus untuk mengikuti tahap walk-in interview. Ini adalah kesempatan bisa berinteraksi secara langsung dengan tim recruitment untuk menunjukkan bakat serta keterampilan. Bersiaplah dengan penampilan terbaik dan tunjukkan semangat serta dedikasi kepada dunia penerbangan!
  5. Semua hal terkait seleksi penerimaan yang TIDAK terbuka dan transparan (bila ada dugaan dan praktik penipuan) dapat dilaporkan kepada tim rekrutmen Lion Air Group.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini