Sukses

Top 3: Besaran Gaji ke-13 PNS yang Cair 5 Juni 2023

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa (6/6/2023). Salah satunya mengenai gaji ke-13 PNS.

Liputan6.com, Jakarta - Gaji ke-13 PNS mulai dicairkan hari ini 5 Juni 2023. Instruksi mengenai Gaji ke-13 tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah nomor 15 tahun 2023 tentang pembayaran THR dan Gaji ke-13 ASN.

Proses pencairan gaji ke-13 PNS atau belas aparatur sipil negara (ASN) disampaikan Direktur Pelaksana Anggaran Direktorat Perbendaharaan Kemenkeu Tri Budhianto kepada Liputan6.com.

Dalam Peraturan Pemerintah nomor 15 tahun 2023 tentang pembayaran THR dan Gaji ke-13 ASN,besaran gaji ke-13 bagi ASN yang berasal dari APBN dengan APBD berbeda.

Artikel mengenai besaran gaji ke-13 PNS ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa (6/6/2023):

1. Gaji ke-13 PNS Cair Hari Ini 5 Juni 2023, Segini Besarannya

Gaji ke-13 PNS mulai dicairkan hari ini 5 Juni 2023. Pemerintah memberikan gaji ketiga belas Tahun 2023 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara.

Dalam Peraturan Pemerintah nomor 15 tahun 2023 tentang pembayaran THR dan Gaji ke-13 ASN, gaji ke-13 yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara bagi PNS, PPPK, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi, pimpinan Lembaga Penyiaran Publik, dan Pegawai Non-Pegawai Aparatur Sipil Negara yang bertugas pada Lembaga Penyiaran Publik, terdiri atas:

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Formula E 2023 Jakarta Sukses Digelar Tanpa Mati Lampu, Ini Rahasianya

PT PLN (Persero) sukses memasok listrik tanpa kedip selama ajang balap Formula E 2023 yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada 3-4 Juni 2023.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk menyukseskan event bertaraf internasional lewat suplai listrik. Untuk Formula E, standar yang diterapkan adalah zero down time atau tanpa kedip dengan pasokan berlapis.

"PLN selalu siap mendukung gelaran event skala nasional maupun internasional dengan listrik yang cukup dan tanpa kedip. Dalam hal ini kami sudah sangat berpengalaman, seperti KTT G20 di Bali, KTT ASEAN di Labuan Bajo, MotoGP di Mandalika NTB," kata Darmawan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. War Tiket Laga Indonesia vs Argentina, Kurang dari 15 Menit Ludes Diborong

Tepat pukul 12.00 WIB pada Senin, 5 Juni 2023, penjualan tiket laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina resmi dibuka. Menariknya, penjualan tiket laga paling dinantikan oleh para penggemar sepak bola Tanah Air ini sudah ludes terjual kurang dari 15 menit.

Ini berdasarkan pengalaman langsung Liputan6.com yang mencoba ikut war tiket laga Indonesia vs Argentina dengan membeli langsung melalui website resmi dibuka di Tiket.com.

Sebelum membeli tiket, calon pembeli diminta mendaftarkan diri di website pembelian. Kemudian diminta ke masuk ke menu pembelian FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini