Sukses

Luar biasa, SCM Raih Penghargaan Media dan Hiburan Terbaik di Bisnis Indonesia Award 3 Tahun Berturut-turut

Tiga kali PT Surya Citra Media Televisi Tbk (SCM) meraih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023. Surya Citra Media menjadi pemenang dalam kategori Media, Hiburan, dan film. SCM bersaing dengan PT MNC Studios International Tbk, PT MD Pictures Tbk, dan PT MNC Vision Networks Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - PT Surya Citra Media Televisi Tbk (SCM) meraih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) tiga kali berturut-turut. Terbaru, Surya Citra Media menjadi pemenang dalam kategori Media, Hiburan, dan film pada 2023

Tahun ini, SCM bersaing dengan PT MNC Studios International Tbk, PT MD Pictures Tbk, dan PT MNC Vision Networks Tbk.

Corporate Secretary SCTV, INDOSIAR dan SCM, Gilang Iskandar, selaku perwakilan perusahaan yang menerima penghargaan menyampaikan apresiasi tinggi atas penghargaan yang telah diterima oleh SCM ini.

Gilang menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada SCM dalam waktu 3 tahun ini menunjukkan pertumbuhan yang positif.

"Artinya, itulah yang menjadi kriteria kenapa penghargaan yang diberikan, dan itu juga yang menjadi keunggulan dibanding dengan para nominator yang lain," kata Gilang kepada Liputan6.com, Rabu (31/5/2023).

Lebih lanjut, Gilang mengaku bersyukur SCM bisa kembali mendapatkan penghargaan tersebut. Hal ini membuktikan bahwa kinerja yang dilakukan SCM sudah berada di jalur yang tepat.

"Kita bersyukur mendapat penghargaan ini. Artinya, apa yang selama ini sudah dilakukan SCM itu terbukti kita berada pada jalur yang tepat, sehingga kita terus akan melakukan langkah-langkah perbaikan penyempurnaan sehingga kita bisa lebih maju lagi," ujarnya. 

Kendati demikian, kedepannya SCM akan terus melakukan terobosan-terobosan baru dan beradaptasi dengan tren konvergensi media dan perubahan role business pasca pandemi.

"Dengan penghargaan ini membuktikan bahwa strategi kita untuk melakukan terobosan-terobosan dan beradaptasi dengan tren konvergensi media, perubahan role business akibat pandemi covid itu sudah tepat tinggal kita mencari lagi terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan kinerja kita, itu diberbagai bidang yang menjadi andalan SCM salah satunya di bidang media, dan televisi," ujarnya.

Bisnis Indonesia award merupakan acara tahunan dari Bisnis Indonesia group. Acara ini merupakan kegiatan tahunan dari Bisnis Indonesia Group, di mana pelaksanaan BIA 2023 merupakan yang ke-21 semenjak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2002.

untuk penjurian Bisnis Indonesia Award 2023 melibatkan para pakar dari kalangan akademisi dan praktisi yang tergabung dalam dewan juri, agar penilaian yang dihasilkan independen dan akuntabel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjurian

Adapun untuk penjurian Bisnis Indonesia Award 2023 melibatkan para pakar dari kalangan akademisi dan praktisi yang tergabung dalam dewan juri, agar penilaian yang dihasilkan independen dan akuntabel. 

Perusahaan penerima penghargaan Bisnis Indonesia Award 2023 dipilih berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri dari Prof. Wimboh Santoso yang merupakan Ketua Dewan Komisioner OJK 2017-2022; Prof. Mardiasmo yang merupakan mantan Wakil Menteri Keuangan 2014-2019.

Dewan juri lainnya yaitu Lulu Terianto yang merupakan Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika; Direktur PT Indovesta Utama Mandiri Rivan Kurniawan; Direktur PT Bahana TCW Investment Management Doni Firdaus.

Selain melalui dewan juri, penerima award untuk kategori penghargaan khusus dihasilkan oleh pertimbangan panel redaksi.

Dengan demikian, upaya mencari penerima award tidak semata-mata kuantitatif tapi juga menekankan sisi kualitatif.

"Kedua sisi tersebut menjadi pertimbangan yang sangat penting. Melalui pemberian award ini kami berharap perusahaan yang mendapatkan penghargaan akan menjadi contoh yang baik bagi perusahaan lain untuk tetap tumbuh melalui langkah-langkah yang inovatif," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Motivasi

Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika, penerbit harian Bisnis Indonesia Hariyadi B. Sukamdani berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi setiap perusahaan untuk tetap menerapkan dan terus memperbaiki good governance  yang pada akhirnya bisa meningkatkan nilai tambah perusahaan.

Oleh karena itu, tahun ini BIA juga memasukkan unsur ESG dalam penilaian yang mengedepankan kegiatan pembangunan, investasi atau bisnis berkelanjutan.

"Diharapkan perusahaan yang menerapkan prinsip ESG dalam praktik bisnis dan investasinya akan turut mengintegrasikan dan mengimplementasikan prinsip-prinsip pelestarian tanggung jawab sosial, dan tata kelola yang baik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini