Sukses

Bank Jatim Serahkan Bantuan CSR Berupa 120 Unit Komputer ke Pemkot Surabaya

bankjatim turut serta dalam mendukung percepatan digitalisasi di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya bankjatim turut serta dalam mendukung percepatan digitalisasi di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya. Melalui Corporate Social Responsibility (CRS), bankjatim menyerahkan 120 unit personal computer (PC) dengan total nilai sebesar Rp1,2 miliar.

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman mengatakan bahwa hal ini sebagai bukti komitmen perusahaan untuk mendukung berbagai program dan kebijakan dari Pemkot Surabaya serta sebagai bentuk kepedulian bankjatim terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Adapun 120 PC yang diserahkan kepada Pemkot Surabaya tersebut untuk digunakan dalam layanan digital administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Diharapkan dengan adanya CSR ini, bisa semakin memudahkan petugas dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Surabaya," katanya dalam kegiatan penyerahan 120 unit PC secara simbolis di Balai Kota Surabaya, Senin (29/5/2023).

”Kami ingin berkolaborasi bersama Pemkot untuk ikut menyukseskan program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya dalam melayani administrasi kependudukan kota pahlawan ini. Jadi sekarang kalau mau mengurus administrasi sudah bisa cepat dan tepat waktu,” tambah Busrul.

Dirinya juga berharap agar sinergi bankjatim dengan Pemkot Surabaya bisa terus berkembang demi membangun Surabaya sebagai smart city.

”Pada intinya tentu kami sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemkot Surabaya untuk melakukan percepatan dan perluasan digitalisasi serta elektronifikasi layanan demi kemudahan masyarakat,” harapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Urusan Administrasi Bisa Cepat Selesai

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada bankjatim atas bantuan CSR untuk Pemkot Surabaya.

”Kami berharap semoga kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini dan semoga ke depan akan ada kerja sama keberlanjutan demi mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat Surabaya,” ungkapnya.

Eri menuturkan bahwa bantuan 120 PC dari bankjatim sangat penting untuk meningkatkan kinerja Pemkot Surabaya.

”Nah, dengan komputer yang semakin banyak, apabila ada warga yang ingin mengurus dokumen bisa cepat selesai serta para petugas bisa terjun langsung ke Balai RW untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

”Kuncinya hanya satu, yaitu digitalisasi. Dengan digitalisasi, layanan semakin cepat, semakin presisi karena jalurnya jelas, semua serba digital. Itu sudah kita masifkan di Surabaya, di segala lini layanan,” imbuh Eri.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.