Sukses

Top 3: Pedagang Kue Ngeluh Harga Telur Makin Mahal

Harga telur ayam menjadi sorotan beberapa hari terakhir akibat meroket tajam. Tingginya harga komoditas pangan tersebut bahkan membuat pedagang mengeluh.

Liputan6.com, Jakarta Harga telur ayam menjadi sorotan beberapa hari terakhir akibat meroket tajam. Tingginya harga telur tersebut bahkan membuat pedagang mengeluh.

Di Makassar, Sulawesi Selatan contohnya, harga telur per tray atau per rak isi 30 butir yang biasanya di kisaran Rp 45.000 dengan ukuran telur sedang, kini menjadi Rp 60.000 per tray.

Kenaikan harga telur tersebut berdampak pada usaha kue, salah satunya Asriani Rasyid (46). Akibatnya, keuntungan yang diperoleh Asriani menjadi berkurang imbas lonjakan harga telur ayam tersebut.

Informasi mengenai harga telur yang mahal ini banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (21/2023):

1. Harga Telur di Makassar Tembus Rp 60 Ribu, Pedagang Kue Ngeluh

Harga kebutuhan pangan pokok memang rentan akan fluktuasi harga, yakni penurunan dan kenaikan harga secara cepat, salah satunya komoditas telur saat ini sedang melambung tinggi di beberapa daerah, termasuk di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pedagang kue Asriani Rasyid (46) asal Makassar ini mengeluh karena kini harga telur ayam menjadi mahal. Per tray atau per rak isi 30 butir yang biasanya di kisaran Rp 45.000 dengan ukuran telur sedang, namun menjadi Rp 60.000 per tray.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Canggih, Indonesia Punya Rumah Budidaya Walet Berteknologi AI Pertama di Dunia

Indonesia merupakan negara penghasil sarang burung walet terbesar di dunia dengan jumlah produksi sarang burung walet mencapai lebih dari 80 persen dari total produksi dunia.

Walet sarang putih (aerodramus fuciphagus) yang merupakan jenis burung walet penghasil sarang yang bisa dikonsumsi adalah burung endemik kawasan asia tenggara, sehingga hanya bisa dijumpai dan dibudidayakan di Indonesia dan negara sekitarnya seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan sekitarnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, nilai ekspor sarang burung walet Indonesia mencapai USD 517,03 juta dengan volume 1.505,5 ton pada 2021. Melihat potensi ekonomi yang dihasilkan maka Sarang burung walet menjadi salah satu komoditas ekspor andalan di sektor peternakan Indonesia yang diharapkan pemerintah untuk terus meningkat tiap tahunnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Ditutup Hari Ini, Buruan Daftar!

Forum Human Capital Indonesia menginformasikan bahwa hari ini merupakan hari terakhir dibukanya pendaftaran lowongan kerja Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Pendaftaran akan segera ditutup pada Sabtu 20 Mei 2023 pukul 23.59 WIB. Hal itu diumumkan melalui instagram resmi Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn, dikutip Sabtu (20/5/2023).

"Halo #SobatBUMN dan #SobatFHCI! pejuang #RekrutmenBersamaBUMN H-3 Menjelang Penutupan Registrasi Online Rekrutmen Bersama BUMN 2023! Penutupan akan dilakukan pada Sabtu, 20 Mei 2023 pukul 23.59 WIB," tulis @fhci.bumn.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.