Sukses

Batik Air Tambah 1 Juta Kursi Buat Mudik Lebaran 2023, Ini Rincian Rutenya

Penambahan kapasitas kursi yang lebih banyak atau penambahan jumlah penerbangan dari Batik Air dapat memberikan beberapa keuntungan bagi pebisnis, wisatawan, dan pemudik.

Liputan6.com, Jakarta - Batik Air, member of Lion Air Group, menambah kapasitas hampir 1 juta kursi rute internasional dan domestik untuk memenuhi permintaan angkutan liburan dan Lebaran 2023. Tambahan Penerbangan Batik Air ini untuk periode 13 – 30 April 2023.

Batik Air menjalankan strategi dengan mengoperasikan jaringan regular dan penambahan penerbangan (extra flight), terdiri dari:

  • Harian berjadwal: 842.400 kursi
  • Tambahan: 81.648 kursi

Corporate Communications Strategic of Batik air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, penambahan kapasitas kursi yang lebih banyak atau penambahan jumlah penerbangan dari Batik Air dapat memberikan beberapa keuntungan bagi pebisnis, wisatawan, dan pemudik.

Contohnya adalah pilihan perjalanan yang lebih banyak. "Pebisnis, wisatawan, dan pemudik dapat memiliki lebih banyak jadwal keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga dapat memilih waktu penerbangan yang tepat," jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4/2023).

Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan perencanaan liburan dengan praktis. Tersedianya lebih banyak opsi penerbangan, wisatawan dan pemudik dapat memudahkan perencanaan liburan dengan menentukan waktu penerbangan yang cocok dengan jadwal liburan.

"Harga tiket juga lebih kompetitif. Batik Air menawarkan berbagai layanan tambahan makanan dan minuman gratis, bagasi gratis dan hiburan dalam penerbangan," tambah dia.

Menurut Danang, tambahan penerbangan ini bisa memperluas destinasi liburan. Wisatawan mempunyai kesempatan banyak untuk pilihan kota tujuan liburan.

Mereka bisa menjelajahi lebih banyak tempat menarik di Indonesia dan luar negeri (Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Sydney, Perth, Melbourne, Brisbane, Dili) serta kota lainnya.

Berikut ini rute penerbangan tambahan Batik Air:

  1. Jakarta (CGK) – Tarakan – Jakarta (CGK) 5.832 Kursi
  2. Jakarta (CGK) – Palangkaraya – Jakarta (CGK) 5.832 Kursi
  3. Jakarta (CGK) – Surabaya – Jakarta (CGK) 5.832 Kursi
  4. Jakarta (CGK) – Solo – Jakarta (CGK) 5.832 Kursi
  5. Jakarta (CGK) – Samarinda – Jakarta (CGK) 5.832 Kursi
  6. Jakarta (CGK) – Balikpapan – Jakarta (CGK) 5.832 Kursi
  7. Jakarta (CGK) – Padang – Jakarta (CGK) 5.832 Kursi
  8. Jakarta (CGK) – Palembang – Jakarta (CGK) 5.832 Kursi
  9. Jakarta (HLP) – Solo – Jakarta (HLP) 11.664 Kursi
  10. Jakarta (HLP) – Yogyakarta – Jakarta (HLP) 5.832 Kursi
  11. Jakarta (HLP) – Padang – Jakarta (HLP) 17.496 Kursi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir 1 Juta Kursi

Batik Air menyediakan penerbangan tambahan (extra flight) untuk rute-rute potensial karena ingin memenuhi permintaan pasar yang lebih tinggi dari kapasitas normal yang telah ditetapkan untuk penerbangan tersebut.

Kapasitas hampir 1 juta kursi Batik Air untuk angkutan liburan dan Lebaran 2023 menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan periode sebelumnya (2020-2022). Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti peningkatan permintaan dan kesiapan industri penerbangan menghadapi musim ramai Idul Fitri 1444 Hijriah.

Penambahan kapasitas merupakah salah satu respons dari Batik Air terhadap meningkatnya permintaan penerbangan dari kalangan pebisnis, wisatawan dan masyarakat sebagai pemudik pada periode liburan dan Lebaran. Batik Air berharap dapat memberikan pilihan terbaik dan meningkatkan pengalaman perjalanan para tamu (sebutan penumpang).

Kapasitas hampir 1 juta kursi Batik Air untuk angkutan liburan dan Lebaran 2023 menunjukkan bahwa industri penerbangan Indonesia masih memiliki potensi pertumbuhan yang besar meskipun terdampak pandemi Covid-19 pada periode sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini