Sukses

Top 3: Harga Minyak Dunia Anjlok

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 19 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Harga minyak dunia merosot pada perdagangan di hari Jumat, membalikkkan kenaikan di awal perdagangan.

Tekanan minggu ini mengikuti runtuhnya Silicon Valley Bank (SVB) dan Signature Bank dan masalah yang terjadi pada Credit Suisse dan First Republic Bank.

Artikel mengenai harga minyak ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu juga masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 19 Maret 2023:

1. Harga Minyak Dunia Anjlok ke Posisi Terendah dalam 15 Bulan karena Kekhawatiran Kejatuhan Industri Perbankan

Harga minyak dunia merosot pada perdagangan di hari Jumat, membalikkkan kenaikan di awal perdagangan. Semula, harga minyak dunia naik USD 1 per barel tetapi kemudian pada penutupan harga minyak dunia jatuh lebih dari USD 3 per barel.

Ambruknya harga minyak dunia ini karena karena kekhawatiran para pelaku pasar mengenai keruntuhan sektor perbankan. Hinyak minyak mentah berada di jalur penurunan mingguan terbesar dalam beberapa bulan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menko Airlangga: Indo-Pasifik adalah Pendorong Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri Indo-Pacific Chamber of Commerce and Industry Business Forum di Nusa Dua Bali, Sabtu (18/3/2023). Dalam forum ini, Menko Airlangga mengatakan, pemerintah berkomitmen mencapai pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kawasan Indo-Pasifik dan ASEAN.

Komitmen tersebut terwujud dalam berbagai upaya Indonesia menjalin hubungan baik dan menguatkan kerja sama ekonomi secara bilateral maupun multilateral, termasuk keterlibatan Indonesia dalam Indo-Pacific Economic Framework (IPEF).

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Harga Cabai hingga Beras Masih Tinggi, Pedagang Pasar Ragu Bakal Turun saat Ramadan

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP Ikappi) mencatat, menjelang Ramadhan 2023 harga pangan untuk beberapa komoditas seperti cabai hingga beras masih tinggi di pasaran.

Beberapa komoditas tersebut antara lain, cabai rawit yang dijual rata-rata Rp 90.000 per kg di Jakarta, juga di beberapa daerah lain masih tinggi. Kemudian cabai rawit hijau seharga Rp 50.000 per kg, bawang merah Rp 45.000 per kg, bawang putih Rp 40.000 per kg.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.