Sukses

Kendalikan Hama, PPI Gelar Demspray dan Penyuluhan Petani Bali

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) member of ID Food, menyelenggarakan demspray untuk mengendalikan hama di lahan padi sekaligus menyerahkan bantuan alat pertanian dan pestisida merek Dharmabas 500 EC, Dharmasip 50 EC, Dharmasan 600 EC, dan Dharmafur 3 GR.

Liputan6.com, Jakarta PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) member of ID Food, menyelenggarakan demspray untuk mengendalikan hama di lahan padi sekaligus menyerahkan bantuan alat pertanian dan pestisida merek Dharmabas 500 EC, Dharmasip 50 EC, Dharmasan 600 EC, dan Dharmafur 3 GR, di Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Kamis (9/3/2023).

PPI yang memiliki brand pestisida yaitu Dharmabrand, mengaplikasikan produk Dharmabas 500 EC untuk lahan sawah petani.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kelompok Tani setempat dengan tujuan melihat hasil nyata uji produk unggulan PPI, yang juga dihadiri Camat Tembuku, Putu Sumardiana; dan Kabid PKP Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli, Gung Mas Mahyuni.

“Beberapa waktu lalu PPI menyelenggarakan acara yang sama di Malang dan Demak. Hari ini kami laksanakan di Bali. PPI akan terus akan mengadakan kegiatan serupa untuk membantu petani di titik lainnya yang membutuhkan solusi dalam pengendalian hama,” ujar Branch Manager PPI Denpasar, Nandung Tatag Sugiarto.

Selain pengendalian hama, PPI juga memberikan sosialiasi dan edukasi kepada Kelompok Tani Bangbang Let. Sosialisasi dan edukasi bertema Budidaya Tanaman Padi dan Perlindungan Tanaman dari Organisme Pengganggu Tanaman.

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh BPP Kecamatan Tembuku. Sementara penyampaian product knowledge Dharmabrand disampaikan oleh Branch Manager PPI Denpasar Nandung Tatag Sugiarto dan Manager Pemasaran PPI Muhammad Arzini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Alat Pertanian

PPI kemudian memberikan bantuan alat pertanian beserta insektisida kepada Kelompok Tani secara simbolis. Diharapkan bantuan ini dapat membantu kelompok tani untuk memudahkan mengolah lahan dan juga meningkatkan hasil produksi pertanian.

Dengan demikian, pengawalan dari PPI sangat lengkap, mulai dari pengaplikasian penyemprotan, sebaran pengetahuan mengenai Budidaya Tanaman Padi dan Perlindungan Tanaman dari Organisme Pengganggun Tanaman, serta bantuan alat pertanian beserta insektisida.

“Semoga hasil panen petani setempat bisa meningkat dan dapat dicontoh oleh petani lainnya,” lanjut Nandung.

Dharmabrand PPI sendiri merupakan salah satu produk andalan PPI yang telah hadir lebih dari 30 tahun. Dharmabrand merupakan produk pendukung pertanian sehingga pengembangannya akan terus dilakukan lebih baik, khususnya dalam melanjutkan transformasi trading di dalam Holding Pangan.

 

3 dari 3 halaman

Launching Produk Baru

Dalam waktu dekat PPI akan melakukan launching produk baru “Dharmatomil 40 SP” yang merupakan insektisida sistemik berbahan aktif metomil untuk pengendalian hama pada tanaman hortikultura.

“Dharmabrand tumbuh karena petani. Petani memampukan kami untuk bertumbuh dan loyalitas petani sangat berharga bagi kami, memacu semangat kami untuk senantiasa berinovasi, menyesuaikan diri, dan memberikan layanan terbaik apa pun kondisinya,” pungkas Nandung.

Upaya yang dilakukan PPI ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang ingin membesarkan perekonomian petani, sekaligus menjadikan mereka makmur dan oleh karenanya dibutuhkan kehadiran aktif pemerintah dan perusahaan BUMN yang bergerak di industri pangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.