Sukses

Industri Properti Mulai Bangkit, Kini Incar Pasar Milenial

Darmawangsa Residence Bekasi, Jawa Barat menawarkan solusi kepemilikan hunian affordable (terjangkau) bagi keluarga muda dan generasi milenial.

Liputan6.com, Jakarta Dwicitra Land kembali membuat gebrakan di awal tahun. Kali ini pengembang properti yang membangun perumahan elit Darmawangsa Residence Bekasi, Jawa Barat itu menawarkan solusi kepemilikan hunian affordable (terjangkau) bagi keluarga muda dan generasi milenial. 

Solusi tersebut ditawarkan melalui peluncuran kawasan hunian baru yang bertajuk The East dalam Perumahan Darmawangsa Residence. Dikembangkan pada area seluas 20 hektar yang mencakup empat klaster ekslusif dengan luasan sekitar 4 - 5 hektar per klaster. Klaster pertama di Kawasan The East adalah Padma, yang menyediakan jumlah unit terbatas hanya 100 unit rumah. 

Penawaran perdana Cluster Padma dilakukan dengan menggelar grand Product Knowledge (PK) bagi 500 lebih mitra Agent Marketing di halaman parkir water park “Water Splash” Darmawangsa Residence, Selasa, 14 Februari 2023. Solusi hunian affordable ditawarkan Dwicitra Land seiring dengan kondisi perekonomian global yang belum pulih total pasca Pandemi Covid-19.

Direktur Dwicitra Land Bryan Soedarsono menjelaskan, Darmawangsa Residence merupakan kawasan hunian yang mengusung konsep township bernuansa hijau terbesar di wilayah Bekasi, Jawa Barat. 

“Unit-unit rumah di klaster yang dijual sekarang sudah memiliki harga mendekati 800 juta-an untuk 1 lantainya, maka itu kehadiran Cluster Padma di Kawasan The East memberikan opsi rumah 1 lantai yang lebih terjangkau di harga 500 jutaan per unit,” ujar Bryan, usai acara.

Cluster Padma menyediakan rumah satu lantai dengan luas bangunan dan tanah 33 / 60 meter persegi, dan dibandrol hanya Rp500 jutaan per-unit.

Meski demikian, fasilitas penunjang yang tersedia di Cluster Padma tergolong cukup lengkap. Dalam klaster memiliki one gate system dengan keamanan 24jam, playground, taman, dan sudah lengkap dengan jaringan internet fiber optic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Bagi Milenial Miliki Rumah

Bryan menegaskan, sesuai dengan tagline Kawasan The East, ‘Pilihan Pintar Untuk Millenial’, maka Cluster Padma bisa menjadi solusi kebutuhan rumah affordable bagi para milenial dan keluarga muda yang ingin tinggal di Kawasan Darmawangsa Residence. 

“Cluster Padma dibangun karena kita melihat banyak konsumen yang ingin memiliki rumah di Darmawanga Residence, namun kemampuan masih belum cukup untuk tinggal di cluster yang sudah ada. Setelah COVID dan sekarang adanya isu resesi, dikhawatirkan akan semakin memberatkan konsumen untuk membeli rumah. Maka itu kami berinisiatif untuk membuka Kawasan The East yang rumahnya memiliki harga lebih terjangkau,” terangnya. 

Bryan bersyukur, selama ini pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari pihak perbankan. Hubungan perbankan dengan Dwicitra Land pun terjaga dengan sangat baik. Tidak heran, bila pengembangan Kawasan The East terutama Cluster Padma telah didukung oleh tujuh bank besar, antara lain Bank BTN, Bank OCBC, Bank Danamon, BRI, Mandiri, BSI, dan BTN Syariah.

“Kalangan perbankan sadar bahwa isu krisis ekonomi pasca pandemi pasti menyulitkan masyarakat khususnya generasi milenial. Untuk itu, kita bersinergi, developer kasih solusi rumah terjangkau, sementara pihak bank menawarkan program KPR yang memudahkan,” ungkapnya. 

Lantaran sinergi yang menghasilkan berbagai kemudahan kepemilikan hunian tersebut, kehadiran Cluster Padma di kawasan The East, Darmawangsa Residence langsung disambut antusias oleh masyarakat. Hal itu, dibuktikan dengan kehadiran sebanyak 500 lebih property agent pada acara Grand PK. “Saya optimis penjualan bakal moncer. Diperkirakan dalam 3 – 4 bulan ke depan pemasaran Cluster Padma udah beres,” jelasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Pengembangan

Dalam kesempatan tersebut, Bryan juga mengungkapkan progress pengembangan Kawasan Darmawangsa Residence secara menyeluruh. Antara lain, dalam waktu dekat pihaknya akan mengembangkan Lifestyle & Entertainment Center.

“Pembangunan kami lakukan secara betahap. Tahap satu yang sudah kita bangun di area Lifestyle & Entertainment Center Kawasan adalah water park “Water Splash”. Tahap kedua yang akan kita selesaikan tahun ini adalah food court outdoor. Nah, di tahap ketiga kita akan mulai jual ruko dan bangun Town Square yang akan menjadi tempat kuliner baru di samping danau Darmawangsa Residence,” paparnya.

Selain itu, Dwicitra Land juga tengah mempersiapkan cluster premium terbaru di Darmawangsa Residence, Mandapa, yang akan menjadi cluster terbaik di Kawasan dan akan memiliki private swimming pool.

Darmawangsa Residence memilih tagline ‘the Biggest Green Township in Bekasi’ karena, di atas lahan 100 Hektar, Darmawangsa Residence akan selalu fokus menyediakan rumah di kawasan bernuansa resort di area Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.