Sukses

Bagaimana Program Afiliasi Seller Bisa Tingkatkan Trafik ke Toko? Cek Selengkapnya di Sini!

Salah satu yang menghadirkan program afiliasi seller adalah Lazada.

Liputan6.com, Jakarta Apakah saat ini Anda sedang memiliki usaha online? Sudah menjalankan usaha tersebut dalam jangka waktu yang lama? Dan hingga kini masih belum mendapatkan cuan melimpah dari bisnis online karena trafik pembeli yang berkunjung ke toko Anda masih kecil? Jika iya, salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah mengikuti program afiliasi seller.

Terlepas dari beberapa strategi lainnya yang bisa dijadikan solusi agar bisnis online naik kelas dan trafik meningkat, program afiliasi seller merupakan solusi yang cepat dan mudah dilakukan untuk meningkatkan trafik toko online Anda. Salah satu yang menghadirkan program afiliasi seller adalah Lazada.

Program yang dihadirkan oleh Lazada tersebut bisa membantu Anda terkait cara mendapatkan customer online. Dengan menjadi seller afiliasi Lazada, Anda dapat mencari banyak pelanggan, mendapatkannya, dan otomatis dapat meningkatkan penjualan dengan mempromosikan link produk toko Anda di media sosial atau apa pun medianya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Itu Program Afiliasi Seller?

Program yang dihadirkan oleh Lazada merupakan program yang memberikan kesempatan kepada seller untuk mendapatkan komisi dari Lazada dengan cara mempromosikan link toko atau produk Anda melalui media sosial yang dimiliki.

Fyi, link afiliasi sendiri berbeda dengan link biasanya, ya. Jika link biasa hanya bisa mendapatkan order dari penjualan di toko sendiri saat adanya transaksi. Sedangkan dengan link afiliasi tak hanya sampai di situ. 

Dengan link afiliasi, Anda bisa mendapatkan komisi afiliasi dari Lazada, mendapatkan order dari penjualan toko sendiri, dan mendapatkan komisi dari customer yang melakukan transaksi di toko lain.

Tak ketinggalan juga, Anda bisa mendapatkan bonus komisi setiap bulan lho! Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan bonus komisi di setiap mega campaign yang dihelat oleh Lazada. Menarik sekali bukan?

3 dari 4 halaman

Berapa Komisi yang Anda Bisa Dapatkan?

Dengan link afiliasi, Anda akan mendapatkan berbagai komisi dari setiap transaksi dan dapat meningkatkan cuan lho! Emangnya berapa sih yang akan didapatkan?

Sebelum itu, Anda harus memahami terlebih dahulu kategori komisi yang bisa didapatkan. Terdapat dua kategori komisi yang dihadirkan, yaitu customer baru dan customer setia. 

Customer baru merupakan customer yang belum pernah berbelanja di Lazada. Dari customer baru, Anda bisa mendapatkan komisi sebesar 15 persen untuk semua kategori produk.

Sedangkan untuk customer setia merupakan customer yang sudah pernah berbelanja di Lazada. Dari customer setia, Anda akan mendapatkan komisi sebesar 3 persen untuk produk peralatan elektronik dan produk digital serta 8 persen untuk produk aksesoris elektronik perlengkapan bayi dan mainan, keperluan rumah dan gaya hidup, kebutuhan rumah tangga, hingga olahraga dan outdoor.

Tak hanya sampai di situ saja lho, Anda juga bisa mendapatkan komisi tambahan sebesar 12 persen untuk produk beauty and fashion serta aksesoris. Anda juga harus ingat, pembayaran komisi per order sebesar Rp75 ribu.

4 dari 4 halaman

Kenapa Harus Pakai Link Afiliasi?

Selain akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang terjadi, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya ketika menggunakan link afiliasi. 

Pertama, Anda bisa mendapatkan pemasukan tambahan. Dengan mempromosikan link afiliasi, Anda bisa mendapatkan pemasukan dari setiap transaksi yang terjadi.

Kedua, Anda juga tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis jika ingin menjadi seller afiliasi. Yang lebih menggiurkannya lagi, Anda tidak akan dikenakan biaya potongan satu rupiah pun! 

Ketiga, Anda akan mendapatkan komisi yang menggiurkan seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Keempat, link afiliasi dari Lazada tidak akan pernah kedaluwarsa dan bisa digunakan berkali-kali.

Kelima, link afiliasi mudah disebarluaskan di media sosial mana saja, seperti WhatsApp, SMS blast, dan lainnya. Keenam, Anda akan mendapatkan sesi training gratis untuk meningkatkan komisi dan mendapatkan cuan lebih banyak melalui link afiliasi.

Dan yang terakhir, Lazada selalu memberikan transparansi data untuk para seller-nya. Dengan transparansi tersebut, memungkinkan Anda mengetahui estimasi pendapatan dari program afiliasi seller setiap harinya di Seller Center.

So, tunggu apa lagi? Dengan program afiliasi seller Lazada ini bisa buat bisnis online Anda semakin naik kelas lho! Saatnya daftarkan diri Anda sebagai seller afiliasi Lazada di laman ini, ya.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini