Sukses

Kebutuhan Fasilitas Kesehatan Makin Tinggi, Siloam Perluas Layanan ke Wilayah Terpencil

Siloam mendirikan klinik di Papua pada 2019 dan kini mengoperasikan 7 klinik di sejumlah desa di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) di sektor kesehatan, yaitu PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), terus memperluas akses pelayanan kesehatan ke seluruh pelosok di Indonesia.

Group CEO Lippo Karawaci sekaligus Komisaris Utama Siloam International Hospitals John Riady mengatakan LPKR melalui Siloam International Hospitals berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan di Indonesia.

Terlebih lagi, perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitas kesehatan semakin tinggi. 

"LPKR melalui Siloam International Hospitals akan terus melanjutkan ekspansi. Kami memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia, dan tentunya berkomitmen untuk terus bertumbuh," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/1/2023).

Komitmen tersebut beranjak dari situasi bahwa masyarakat pedesaan dan orang-orang yang tinggal di daerah terpencil telah berjuang untuk mendapatkan akses ke layanan perawatan kesehatan yang berkualitas.

Salah satu tantangan di daerah terpencil adalah kurangnya dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat setempat.

Di samping itu, semangat memperluas akses pelayanan kesehatan tersebut juga didorong oleh komitmen untuk menjangkau masyarakat pedesaan dan daerah terpencil serta menyediakan layanan kesehatan berkualitas guna memastikan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dari segala usia.

Rumah sakit dan Klinik Siloam International Hospitals yang didirikan di daerah terpencil dan pedesaan beranjak dari penelitian dan analisa yang cermat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Klinik di Papua

Di Papua misalnya, terletak di lokasi yang sulit dan dikelilingi pegunungan, sangat penting bagi masyarakat untuk memiliki layanan kesehatan yang mudah diakses.

Berdasarkan pemahaman akan kebutuhan layanan kesehatan yang mendesak bagi masyarakat setempat, Siloam mendirikan klinik di Papua pada 2019 dan kini mengoperasikan 7 klinik di sejumlah desa di Papua.

Seperti diketahui, Siloam merupakan jaringan rumah sakit swasta di Indonesia yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi di Indonesia.

Siloam saat ini mengelola dan mengoperasikan 41 rumah sakit, terdiri dari 15 rumah sakit di kawasan Jabodetabek dan 26 rumah sakit yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, dan Ambon.

Siloam juga mengoperasikan 66 klinik Siloam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.