Sukses

Keseruan Jokowi-Erick Thohir Kunjungi Gerai Pakaian Lokal di Pekanbaru, Ditemani Menteri PUPR dan Menseneg

Di sela-sela kunjungan kerja ke Pekanbaru, Erick Thohir memamerkan sebuah momen kebersamaan dengan Presiden Jokowi mengunjungi gerai merek pakaian lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Di sela-sela kunjungan kerja ke Pekanbaru mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan keseruannya mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di kota tersebut. 

Melalui unggahan video di laman Instagram pribadinya, Erick Thohir memamerkan sebuah momen kebersamaan dengan Presiden Jokowi mengunjungi gerai merek pakaian lokal, Hammer. 

Terlihat juga dalam video itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Pratikno yang ikut membeli kaos merah dengan model serupa. 

"Selepas bertugas, malam ini kami melipir sebentar ke Living World Mall, Pekanbaru, bersama Bapak Presiden. Mampir di salah satu toko baju merek lokal ternama," tulis Erick Thohir melalui akun Instagram pribadi @erickthohir, dikutip Kamis (5/1/2022).

"Nah ini kita beli (kaos) Hammer," ujarnya dalam video itu. "Hayo ngaku, siapa yang baru tahu kalau Hammer itu brand lokal Indonesia?," katanya. 

"Jadi kita harus terus promosiin produk Indonesia. Ayo jangan kalah brand Indonesia dengan brand-brand lain," ucap Erick Thohir. 

Menteri BUMN mengungkapkan, brand pakaian tersebut sudah berdiri 35 tahun atau sejak 1987. Hammer bahkan sempat berkolaborasi membuat fashion truck official merchandise bersama Sarinah.

"Ngomong-ngomong tentang Hammer, generasi 90-an jangan suka pura-pura lupa," tutupnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Menteri Andalan, Jokowi Pamerkan Erick Thohir ke Warga Pekanbaru

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Bawah, Pekanbaru, Riau. Pada kesempatan itu, dia turut mengenalkan para menteri andalannya, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir.

Ini jadi salah satu momen menarik yang hadir di tengah-tengah riuhnya warga di Pasar Bawah Pekanbaru menyambut kedatangan kepala negara dan sejumlah menterinya. Di tengah ribuan warga yang membludak di dalam pasar, Presiden Jokowi secara khusus memanggil Menteri BUMN, Erick Thohir untuk mendekat.

Padahal saat itu, Erick tengah bersama para menteri lain yang mendampingi kunjungan, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan juga Gubernur Riau Syamsuar.

"Ke sini Pak Erick," Presiden Jokowi memanggil Erick yang berdiri di barisan belakang, dikutip dari keterangan yang diterima, Rabu (4/1/2023).

"Sudah kenal dengan menteri andalan saya, belum?" tanya Jokowi kepada warga.

Erick yang mendekat pun langsung disambut riuh warga yang berteriak memanggil namanya berulang kali. Sambil tersenyum, mantan presiden Inter Milan itu menghampiri dan menyalami beberapa warga Riau.

Pasca momen itu, terlihat juga Erick berfoto dengan beberapa warga. Momen ini jadi salah satu yang tertangkap kamera, sebelum Erick berlari menuju mobil yang akan ditumpanginya.

3 dari 3 halaman

Titik Pertama Kunjungan Kerja ke Riau

Diketahui, Kedatangan Presiden Jokowi serta sejumlah Menteri ke Pasar Bawah, Pekanbaru merupakan titik pertama dalam kunjungan kerja di Provinsi Riau. Usai memastikan geliat ekonomi di masyarakat tetap optimistis paska pencabutan PPKM, Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 km.

Erick menambahkan, kunjungan ke pasar dan melihat aktifitas langsung masyarakat tak lain untuk memastikan ekonomi di sektor UMKM yang menjadi kekuatan ekonomi nasional tetap tumbuh.

"Sekaligus meyakinkan bahwa program pemerintah untuk mendukung UMKM melalui bank Himbara, seperti BRI, Mandiri, BNI, dan BSI berjalan dengan baik. Ayo kita jaga UMKM Indonesia," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.