Sukses

Nilainya Cuma Rp 300 Ribu, Nomor Seri Uang Mahar Kaesang dan Erina Belum Tentu Mudah Didapat

Pecahan uang tunai Rp 300 ribu yang menjadi mahar pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menarik perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir sepekan setelah acara tasyakuran Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, mahar pernikahan pasangan tersebut menjadi sorotan. Uang tunai pecahan Rp 100 ribu sebanyak tiga lembar yang digunakan sebagai mahar itu menarik perhatikan karena memiliki nomor spesial yang mencantumkan inisial nama, tanggal lahir Kaesang dan Erina. 

Adapun tanggal pernikahan mereka dalam nomor seri salah satu pecahan uang tunai tersebut. Dalam unggahan video yang dibagikan laman Instagram penggemar Kaesang dan Erina, terlihat salah satu lembar uang mahar Rp 100 ribu memiliki nomor seri KSP 251294.

Angka tersebut mirip dengan tanggal lahir putra bungsu Presiden Jokowi, 25 Desember 1994. Kemudian pada uang Rp 100 ribu lainnya, terlihat nomor seri ESG 111296 yang inisial Erina dan tanggal lahirnya, 11 Desember 1996.

Nomor seri pada uang mahar Kaesang dan Erina lainnya, yaitu KSE 101222 - mirip dengan gabungan inisial Kaesang dan Erina serta tanggal acara pernikahan mereka yaitu 10 Desember 2022.

"Tanggal yang cantik. No seri 1 (tanggal) pernikahan, no seri 2 tanggal lahir mbak @erinagudono. no seri 3 tanggal lahir Mas @kaesangp," demikian unggahan akun Instagram @kaesangerina, dikutip Jumat (16/12/2022).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kaesang Pangarep Erina Gudono (@kaesangerina)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menko Luhut Sebut Pernikahan Kaesang-Erina Bantu Ekonomi Yogyakarta dan Solo

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menilai keramaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi Widodo, yakni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono membuat ekonomi bergerak, terutama di Yogyakarta dan Solo.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep telah resmi menikah dengan Erina Gudono setelah menjalani akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Adapun acara tasyakuran yang digelar sehari kemudian di Puro Mangkunegaran, Solo. 

"Dari mulai pemilik PO Bus lokal, pemilik UMKM seperti pedagang makanan, jasa laundry, parkir, sampai pengerajin lokal yang membuat souvenir pernikahan kedua mempelai, ikut merasakan kebahagiaan karena dagangan dan jasa mereka habis terbeli oleh para tamu dan panitia penyelenggara acara," tulis Luhut dalam unggahan akun Instagram-nya @luhut.pandjaitan, dikutip Selasa (13/12/2022).

"Ini adalah bukti bahwa perekonomian Indonesia terus bergerak," ujarnya. 

Dalam unggahannya, Luhut juga menceritakan pengalaman bertugas dan mengisi agenda di Yogyakarta dan Solo selama tiga hari terakhir.

Luhut pun menyebut acara pernikahan Kaesang dan Erina sebagai pesta rakyat. 

"Saya menyebutnya Pesta Rakyat karena acara pernikahan putra bungsu Presiden @jokowi ini bukan hanya menjamu para tamu undangan saja, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia bisa melihat dan menikmati bagaimana budaya Indonesia dijunjung tinggi dalam acara tersebut," katanya.

"Ini adalah hal yang bagus karena sebagai anak muda, mereka menjadi contoh bagi anak-anak muda lain di Indonesia bahwa setinggi apapun pendidikan maupun status sosialmu, jangan pernah lupa pada budaya dan tradisi bangsa mu sendiri," jelas Luhut.

3 dari 3 halaman

Doa dari Luhut untuk Kaesang dan Erina

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)

Selain itu, Luhut juga mengaku bangga bisa menyaksikan momen-momen penting dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina, dari mulai acara siraman sampai ngunduh mantu yang berlangsung sangat hangat dan sakral.

"Selain hadir sebagai tamu undangan, saya juga turut mendampingi Presiden untuk menyambut tamu undangan dari negara sahabat, UAE yaitu Putera Mahkota Pangeran Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang kali ini ditemani oleh sahabat saya, Menteri Energi UAE Suhail Al Mazrouei. Selain khusus datang sebagai tamu undangan pernikahan, juga melihat Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo," ungkapnya. 

"Selamat berbahagia dan menempuh hidup baru bagi kedua mempelai @kaesangp dan @erinagudono , teladanilah kehidupan rumah tangga kedua orang tua kalian. Semoga Tuhan YME selalu melimpahkan kasih sayang dan berkat dalam cinta yang sudah kalian pertautkan," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.