Sukses

Penerbangan Internasional Lion Air Group Pindah ke Terminal 2F Bandara Soetta Mulai 16 Desember 2022

Layanan dan operasional semua rute internasional di Terminal 2F Bandara Soettaini menawarkan kemudahan bagi pebisnis dan wisatawan untuk penerbangan saling terkoneksi dengan rute domestik.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh layanan penerbangan internasional maskapai di bawah Lion Air Group yaitu Lion Air, Batik Air, Thai Lion Air, dan Batik Air Malaysia, pindah ke Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten. pemindahan ini efektif berlaku mulai 16 Desember 2022.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, layanan dan operasional semua rute internasional di Terminal 2F ini menawarkan kemudahan bagi pebisnis dan wisatawan untuk penerbangan saling terkoneksi (connecting flight) dengan rute domestik.

"Terutama layanan penerbangan melalui Terminal 2D – Batik Air dan Terminal 2E – Lion Air serta terminal lainnya," jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa (13/12/2022).

Saat ini penerbangan domestik Lion Air Group melayani tujuan Banda Aceh, Medan Kualanamu, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pandan - Belitung, Tanjung Karang - Lampung, Pontianak, Palangkaraya, dan Banjarmasin.

Selanjutnya Balikpapan, Berau, Tarakan, Solo, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok Praya, Kupang, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Jayapura dan kota tujuan lain.

Lion Air Group mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasama dengan pengelola bandar udara - PT Angkasa Pura II, regulator, pengatur lalu lintas udara – AirNav Indonesia, serta mitra terkait lainnya, dalam mempermudah dan memperlancar proses perjalanan udara bagi setiap penumpang.

Harapan kedepannya, sinergitas senantiasa terus terjalin dalam rangka dapat beroperasi lebih baik guna melayani penumpang.

Danang selanjutkan merincikan, untuk Thai Lion Air melayani penerbangan internasional dari dan menuju Bangkok Don Mueang. Sedangkan Lion Air melayani penerbangan internasional dari dan ke Madinah, Jeddah dan Wuhan.

Untuk Batik Air melayani penerbangan internasional rute Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok Don Mueangm dan Penang. Terakhir Batik Air Malaysia melayani penerbangan internasional dari dan ke Kuala Lumpur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lion Air Layani Penerbangan Umroh di Bandara Kertajati Mulai 26 November 2022

Maskapai penerbangan Lion Air dijadwalkan memulai penerbangan internasional umroh pada mulai 26 November 2022 besok dari Bandara Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka (KJT) tujuan Bandar Udara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi (MED).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan jika penerbangan umroh Lion Air ini penerbangan non-stop (tanpa transit) dari Bandara Kertajati.

Disebutkan beberapa alasan dibukanya penerbangan umrah dari Bandara Kertajati. Ini antara lain memperlancar pelaksanaan perjalanan udara untuk ibadah (umroh) yang disesuaikan kebutuhan pasar (market) dan perkembangannya dari Indonesia.

Kemudian mempermudah masyarakat untuk menunaikan umroh khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah Jawa Barat. Wilayah tersebut antara lain Kota dan Kabupaten Bandung, Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Kuningan (CIAYUMAJAKUNING), Sumedang, Subang, Purwakarta, Banjar, Garut dan lainnya.

Dengan keberadaan penerbangan ini diharapkan bisa mempercepat pemulihan industri penerbangan. Kemudian mendukung konsep penerbangan terpadu (aero city) dan konektivitas penerbangan. Serta berkontribusi terhadap percepatan perekonomian.

Maskapai pun memberikan beberapa himbauan kepada jemaah umrah, yakni melengkapi persyaratan perjalanan yang berlaku. Kemudian harap tiba lebih awal di bandar udara keberangkatan.

 

3 dari 3 halaman

Pesawat Berbadan Lebar

Nantinya, penerbangan umroh Lion Air dilayani dengan pesawat berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300CEO yang didesain bertata letak kursi lorong ganda (double aisle) terdiri dari 18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi.

Jenis pesawat tersebut mampu melayani non-stop yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam, sehingga sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah umroh dari BIJB Kertajati Majalengka.

Seluruh pesawat sudah menjalani perawatan intensif, dalam performa terbaik dan laik terbang (airworthy for flight). Armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.