Sukses

Kepulauan Seribu Target jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Kepulauan Seribu Travel Fair resmi ditutup oleh Bupati Kebupaten Kepulauan Seribu, Junaedi, S.Sos,Msi. Junaedi berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, sektor pariwisata di Kepulauan Seribu bisa meningkat pesat serta menjadikan Kepulauan Seribu destinasi wisata yang populer.

“Ini kami lakukan untuk bisa mempromosikan Kep Seribu menjadi destinasi wisata yang sangat populer yang sangat dikenal kalangan masyarakat menengah keatas dan kebawah yang akan kita boomingkan dan sosialisasikan bahwa untuk berlibur ke Kepulauan Seribu itu mudah, bisa melalui travel, atau bisa datang langsung,” kata Junaedi usai menutup rangkaian “Jakarta Kepulauan Seribu Travel Fair”, di Mall Baywalk, Pluit, Jumat (9/12/2022).

Sebelumnya, Jakarta Kepulauan Seribu Travel Fair digelar di beberapa wilayah Jabodetabek, dengan mengusung tagline “Seribu Pulau,Seribu Pesona” Pemerintah Kabupaten Kep Seribu siap memajukan serta mengembangkan Kep Seribu menjadi Maldivesnya Indonesia.

Lebih lanjut, seraya dengan pengembangan Grand Desain yang saat ini sedang dipersiapkan untuk dibangun “Negeri 1000 Pulau” yang terus digenjot oleh Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Ini tugas kami sebagai Pemda untuk membantu pengembangan yang ada dikepulauan seribu, ada juga beberapa pengembangan terkait dengan destinasi wisata kepulauan seribu menjadi taraf nasional atau maldivesnya indonesia,” tutur Junaedi.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Puji Hastuti berharap acara Jakarta Kepulauan Seribu Travel Fair bisa meningkatkan kunjungan Wisatawan yang berlibur di Pulau Seribu.

“Kalo harapan sesuai dengan tugas pokok saya mempromosikan kep seribu dan berharap menjadikan destinasi wisata tingkat dunia, dengan tujuan akhir peningkatan wisatawan ke Kepulauan Seribu ini dan juga harapan perekonomian masyarakat di Kepulauan Seribu meningkat, karena memang masyarakat perekonomiannya tergantung pada pariwisata,” ucap Puji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jadi PSN, Kepulauan Seribu Kembangkan Destinasi Wisata Kelas Dunia

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar acara “Kepulauan Seribu Travel Fair” dibeberapa lokasi Mall di Jabodetabek. Tak hanya itu, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mempromosikan Pulau Seribu sebagai Kawasan Strategis Nasional.

Setelah ditetapkan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN), Kepulauan Seribu terus mengembangkan sayapnya dengan membuat Grand Desain “Negeri Seribu Pulau” yang rencananya akan mulai dibangun pada tahun 2023 mendatang.

“Kami ingin memperkenalkan pulau seribu yang memiliki kekayaan alam yang kedepannya kepulauan seribu lebih maju dan lebih terkenal. Makanya saya membuat Grand Desain kawasan negeri 1000 pulau, menjadi Maldivesnya indonesia,” kata Junaedi Bupati Kepulauan Seribu, di Depok Town Square, Jumat (2/12/2022).

Junaedi mengatakan, pemerintah pusat melihat potensi Kepulauan Seribu untuk berkembang kedepannya. Junaedi juga menginginkan Jakarta mempunyai destinasi wisata kelas dunia melalui Kepulauan Seribu.

“Karena potensi itu mengurangi kesenjangan antara pulau dengan daratan, juga peluang tenaga kerja terserap, serta peluang bisnis,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Promosi

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Puji Hastuti mengatakan terus melakukan upaya-upaya promosi untuk memajukan pariwisata di Kepulauan Seribu.

“Kita melakukan upaya-upaya kita lakukan baik event-event pameran didalam kota, Jabodetabek, luar kota, yang bertaraf nasional maupun internasional kita ikut serta melalui dinas pariwisata, ini adalah yang tak lain dan tak bukan dengan tujuan meningkatkan wisata ke kepulauan seribu,” ujar Puji.

Sudah merupakan bagian tugas Sudin Pariwisata, kata Puji untuk meningkatkan Pariwisata Kepulauan Seribu serta meningkatkan kembali perekonomian masyarakat di Kepulauan Seribu.

“Sehingga saat ini recovery pasca covid terus kita upayakan dan selanjutnya kita hampir 70 persen kunjungan wisata sudah kembali normal, jadi upaya upaya ini terus kita lanjutkan,” tutur Puji. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS